Yuni Shara Terbuka dengan Anak, Sampai Nonton Film Dewasa Bareng?

 


Sebagai orang tua tunggal, Yuni Shara mengaku bukan tugas yang mudah dalam membesarkan kedua putranya, Cavin Obrient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan. Yuni Shara mempelajarai hampir semua hal dalam mendidik anak. Ia kerap memberikan nasihat kepada anak-anaknya mengenai kerja keras. Selain itu,Yuni Shara juga banyak mencari tau mengenai pendidikan seks atau sex education.

"Jadi sex education aku pelajarin," kata Yuni Shara saat jadi bintang tamu dan berbincang di kanal YouTube Venna Melinda.

Yuni Shara merasa perlu melakukan hal itu karena tidak ada orang tua yang bisa mengawasi anaknya 24 jam. Hal ini terbukti dan dirasakan Yuni Shara bahkan menurutnya orang tua lain selama masa pandemi.

Selain itu, Yuni Shara mengatakan harus mendidik anak dengan pikiran yang terbuka. Buktinya, Yuni mendapat reaksi yang sama dari anak-anaknya.

"Open minded harus. Anak aku kebetulan anak-anak yang terbuka," kata Yuni Shara.

Ia juga mengatakan, kecil kemungkinan anak laki-laki yang sedang tumbuh dewasa namun tidak menonton film biru. 

"Kita enggak mungkin anak-anak kita enggak nonton film ini. Film ya, porno lah maksudnya. Adalah mau yang jenis anime, jenis apa segala macem, akan ada 

Yuni Shara tidak mau menutup mata dengan hal itu. Maka, menurutnya lebih baik membincangkan hal tersebut kepada anak-anaknya. Di awal memang anak-anak Yuni Shara sempat risih. Namun Yuni coba menerapkan apa yang dipelajari mengenai pendidikan seks kepada anak.

"Jadi mendingan dari pada gini-gini mending kita jadi temen aja, 'gimana nonton kayak gini, asik ya?', 'bunda jangan gini-gini', 'aduh biasa aja bro', aku gitu," ujar Yuni Shara.

Ia ingin anak-anak bersikap santai dan menempatkan sebagai teman cerita. Hal itu telah dialami Yuni ke teman-temannya. Ia menjadi teman curhat banyak temannya dari berbagai usia. Hal itu karena Yuni Shara terbuka dan gemar memberi saran berdasarkan pengalaman dan pengetahuannya.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama