Wanita ini Pilih Kabur dari Rumah Mertua Gara gara Gaji Hasil Kerja Siang Malam dipegang Mertuanya

 

Mertua dan menantu memiliki kisahnya masing-masing. Ada yang menjalin hubungan baik selayaknya ibu dan anak kandung, namun ada pula yang justru hidup bak kucing dan tikus, yang tidak pernah akur.

Entah mertua atau menantu yang memiliki sifat buruk, hal ini kemudian berimbas pada rumah tangga hingga psikis “korbannya”. Dan kisah kelam inilah yang dialami oleh seorang istri yang viral melalui video unggahannya di TikTok.

Setelah hampir satu tahun menikah, dia mulai mendapatkan perlakuan tidak sedap dari ibu mertuanya. Terlebih disaat ia hamil dan melahirkan di bulan November 2020 lalu.

“Bajuku disobek-sobek ngga tau maksudnya apa. Bajuku diambil suami di atas asbes rumah, karena memang mertua yang ngeletakin di situ,” curhat dia.

Bahkan ibu mertuanya juga sampai mengambil kendali keuangannya, hasil kerja keras dia sendiri. Setiap gajian, upah yang diterima wanita ini selalu dipegang sang mertua. Padahal ia rela bekerja disaat hamil agar bisa memenuhi kebutuhan hidupnya yang tengah hamil.

Dan setiap ia meminta uang untuk membeli keperluan semasa hamil, uang gajinya justru habis dipakai oleh mertua untuk membayar utang, seperti dilansir indozone.id.

Siksaan batin yang diterima menantu malang ini tidak cukup sampai di situ saja. Seusai anaknya lahir, kelakuan ibu mertuanya semakin menjadi hingga membuat dia akhirnya menyerah, memilih untuk angkat kaki dari rumah, pindah ke rumah orangtuanya.

“Selalu ngajak ribut, apa-apa serba salah. Aku masak dibilangin abisin minyak goreng aja, kalau gak masak katanya aku malas,” paparnya.

Tapi dua bulan setelahnya, si wanita terpaksa kembali masuk ke rumah mertuanya lantaran ia memohon agar mereka kembali tinggal di sana untuk bisa melihat cucunya. Dan lagi-lagi, si wanita mendapat perlakuan buruk, bahkan lebih membuatnya sakit hati hingga kerap menangis dan sakit-sakitan.

“Baju anakku juga hilang, ternyata dikasihkan ke cucu anak pertamanya. Aku tau karena kemarin dipakein dan ku temui di dalam tas anak kakak iparku itu. Ntah apa salah anakku, aku juga ga tau,” ucap dia.

sumber : tribunnews.com

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama