Wanita Ini Kaget Rekeningnya Dapat Transferan Nyasar Rp14,4 Triliun

 


Seorang wanita Amerika Serikat (AS) kaget mendapati rekening banknya mendapat transferan nyasar nyaris USD1 miliar atau lebih dari Rp14,4 triliun. Namun, miliarder dadakan ini justru ketakutan karena khawatir uang misterius itu hasil kejahatan siber.


Julia Yonkowski asal Largo, Florida, tak pernah berharap menjadi miliarder dadakan. Ketika mendapat transferan misterius sebesar itu pun, Yonkowski tak menganggapnya sebagai hari keberuntungan.

Yonkowski mengatakan kepada stasiun berita WFLA bahwa dia awalnya pergi untuk menarik USD20 atau sekitar Rp288.000 dari rekening bank Chase-nya menggunakan ATM selama akhir pekan lalu.


Ketika hendak menarik uang itulah, dia mendapati ada USD999.985.855,94 atau lebih dari Rp14,4 triliun di rekeningnya.

“Saya tahu kebanyakan orang akan berpikir mereka memenangkan lotre, tetapi saya merasa ngeri,” kata Yonkowski.

Angka sembilan digit secara tiba-tiba di rekeningnya benar-benarnya membuatnya takut, sehingga dia mengurungkan untuk menarik uang sama sekali.

Yonkowski berencana untuk pergi ke bank pada hari Senin (21/6/2021) setelah tidak dapat menghubungi perwakilan bank Chase melalui telepon yang dapat membantunya.

"Saya hanya tidak bisa melewatkannya," katanya. "Saya terikat dengan sistem otomatis mereka dan saya tidak bisa mendapatkan seseorang [untuk menolong]."



Media juga tidak berhasil menghubungi pihak bank Chase selama akhir pekan.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama