Viral, Penampakan Sosok Menyeramkan Berjubah Putih di Google Earth


Seorang pengguna TikTok telah menemukan penampakan sosok sejumlah pria "menyeramkan" di kota hantu yang sepi saat menjelajahi Google Earth. Jason Cline mengatakan dia melihat beberapa sosok berjubah putih di kota Rhyolite, Nevada, Amerika Serikat.

Dalam sebuah video viral yang dibagikan di TikTok yang dilihat lebih dari 17 juta kali, pria itu memperingatkan pengguna Tiktok bahwa mereka akan melihat beberapa "hal yang sangat aneh".

Dia berbicara dan menunjukkan lokasi gurun pasir di Kota Rhyolite di Google Earth. "Perbesar di sini dan begitu Anda ke bawah, Anda akan menemukan objek melingkar yang terlihat seperti sidik jari."

Dia menambahkan: "Apa yang akan Anda lihat, saya tidak bisa menjelaskan dan saya tidak mengerti, saya benar-benar berpikir bahwa saya tidak seharusnya melihat ini."

Dia kemudian mengklik fitur Street View dan terlihat terdapat sebuah rumah yang terbengkalai. Tak jauh dari rumah itu ada seorang "pria menyeramkan berbaju putih" sedang memegang sepeda.

Cline kemudian berkata: "Tapi bukan hanya itu, jika Anda membaliknya, ada banyak dari mereka (pria berjubah putih) dalam lingkaran seperti melakukan semacam upacara aneh."

Seseorang yang melihat video itu berkata: "Bagaimana Anda bisa menemukan hal-hal semacam ini?"

Yang lain menambahkan: "Ini menakutkan karena saya tidak tinggal jauh dari sana."

Tapi misteri itu dengan cepat terpecahkan ketika beberapa pengguna menjelaskan bahwa patung-patung itu adalah bagian dari instalasi seni di kota itu, seperti dilansir dari Mirror.

Seorang pengguna Tiktok mengatakan kelompok "pria menyeramkan" itu adalah karya patung seni yang berjudul "Perjamuan Terakhir" yang diciptakan oleh seniman Belgia Albert Szukalski.

Pameran seni bernama Goldwell Open Air Museum itu terletak tidak jauh dari jalan menuju Death Valley, California. Karya seni itu merupakan salah satu objek wisata populer di kota Rhyolite.

Rhyolite adalah kota pertambangan pada awal abad ke-20, tetapi pada tahun 1920-an kota itu sepi, dan kini telah menjadi objek wisata yang populer.

Sebuah ulasan tentang pameran seni di TripAdvisor berbunyi: "Gratis, berada dalam perjalanan ke Rhyolite. Karya seninya unik dan mempesona. Layak dikunjungi untuk melihat."

Yang lain berkata: "Kami berhenti di sini dalam perjalanan ke Death Valley.

"Ini pasti harus dilakukan hanya untuk ops foto dan sejarah. Tempat yang unik dan unik."

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama