Terlahir Autis, Irwansyah Ikhlas Bantu Ibunya Mencari Rongsokan Meski Harus Menahan Lapar

 Anak berikut ini harus menjalani kehidupan yang keras meski usianya masih belia karena keluarganya mengalami keterbatasan ekonomi di masa pandemi ini. Dia adalah Irwansyah, seorang anak yang terlahir autis.

Dilansir dari laman donasionline.id, Irwansyah lahir dengan berat hanya dua kilogram dan dia pun baru bisa berjalan ketika usianya mencapai tiga tahun. Meski demikian, dia tumbuh menjadi anak yang baik dan berbakti kepada orang tuanya.

Biasanya, dia membantu ibunya mencari barang bekas atau rongsokan dengan menyusuri jalanan. Dia ikhlas menemani sang ibu panas-panasan di jalan supaya adik-adiknya di rumah bisa makan dan tak sampai kelaparan.

Irwansyah mempunyai dua adik yang terpaksa putus sekolah yaitu Irsyal berusia 13 tahun dan Anisa yang umurnya 9 tahun. Adik-adiknya ini terpaksa tak bisa melanjutkan sekolah karena orang tuanya tak ada biaya.

Ibunya berprofesi sebagai seorang pemulung yang biasanya dalam sehari bisa mengumpulkan rongsokan hingga lima kilogram. Setelah terkumpul, biasanya barang bekas tersebut akan dijual ke pengepul.

Sedangkan, ayahnya bekerja sebagai seorang driver ojek online yang cukup sulit mendapatkan orderan di masa pandemi seperti sekarang ini. Terkadang, ayahnya sama sekali tak mendapatkan orderan sehingga hanya bergantung ke penghasilan ibunya yang tak menentu.

Tak jarang, keluarga ini pun harus menahan lapar ketika tak ada pemasukan sama sekali. Mereka pun tinggal di sebuah rumah kecil dengan ukuran 4 meter x 6 meter yang dihuni oleh orang banyak.

Mari kita bantu ringankan beban Irwansyah dan keluarganya dalam mencari uang agar mereka bisa menjalani hidup dengan lebih layak. Donasi untuk keluarga ini bisa disalurkan melalui link berikut ini.

donasionline.id/peduliirwansyah

Semoga Irwansyah dan keluarganya sehat selalu dan dilancarkan rezeki untuk mereka semua. Semoga Irwansyah dan adik-adiknya pun tumbuh menjadi pribadi yang baik dan menjadi orang sukses yang bisa membahagiakan keluarganya.

sumber : diadona.id

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama