Putuskan Pindah Agama Setelah Sholat Tahajud, Ini Janji Nania Idol


Kisah spiritual Nania Idol pindah agama kembali mengemuka. Nadia Idol pindah agama dari Islam ke Kristen.

Wanita benama asli Nania Kurniawati Yusuf tersebut sempat memberikan kesaksian. Nania Idol pindah agama usai Sholat Tahajud dan baca Alkitab.



Dalam video yang beredar di media sosial pada 2015, Nania Idol mengungkapkan kalau dirinya lahir dari keluarga muslim.

"Saya Nania Yusuf berasal dari muslim, Mami saya Pakistan, Bapak Jawa. Saya sekarang sudah mau memasuki tahun kedua untuk bisa terima Yesus," kata dia seperti dikutip dari akun YouTube Mardhi Willi.


Dia lantas mengunkap janjinya usai mantap menjadi seorang Kristiani. Nania berjanji tidak akan pindah agama lagi sampai kapanpun

"Dalam kehidupan saya dan puji Tuhan tidak akan berubah sampai kapanpun juga meskipun banyak sekali harga yang harus dibayar untuk terima Yesus sebagai juru selamat saya," sambungnya.Nania Idol (Youtube NET)

Wanita kelahiran Jombang 1983 tersebut mengatakan awal mula dia pindah agama yakni saat Alkitab milik seorang temannya tertinggal di rumah.



Lantaran merasa penasaran, ia pun membuka-buka dan mencoba membaca Alkitab tersebut.

Mengutip Terkinid.id -- jaringan Suara.com, Nania mengaku membaca tulisan yang berbunyi ‘Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada’ dalam Alkitab.



Nania mengungkap bahwa sebenarnya dirinya tidak terlalu tahu tentang Yesus, selain Dia adalah Tuhan-nya orang Kristen.

Bahkan kala itu, Nania mengaku termasuk seorang Muslim yang taat. Setiap hari, katanya ia tak pernah meninggalkan salat lima waktu serta sunah-sunah lainnya.

Di malam hari setelah kedatangan Dede, ia lalu menunaikan salat tahajud seperti apa yang ia lakukan biasanya. Namun pikirannya terganggu oleh tulisan yang sempat dibaca.

“Ketika saya tahajud waktu itu rasanya beda. Karena merasa ada yang aneh. Saya tidak biasanya berdoa yang benar-benar mikir apa yang saya lakukan tadi sebelum tidur. Saya keganggu dengan tulisan ‘kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada’,” tutur Nania.Nania Idol. [Instagram @nania.yusuf/@bingkaiphotography]

Dia lalu berdoa supaya bisa bertemu Yesus. Kala itu, ia mengatakan 'Ya Allah, kalau Yesus benar-benar ada, tolong tunjukkan ke saya'.



Usai menjalankan sholat tahajud itu, Nania pun kembali melanjutkan tidurnya. Namun, ternyata sekitar pukul 02.00, ia mendengar suara ketukan di pintu kamarnya.

Saat itu pula dia diperlihatkan cahaya dan sosok yang tampan yang rak dikenalnya. Dari sanalah jadi titik awal Nania masuk Kristen.

"Pintu kamar saya diketok tiga kali. Setelah saya buka, saya lihat ada cahaya. Cahaya yang kecil, tapi lama-lama membesar,” paparnya.

"Karena saya cewek, yang saya tahu hanya ganteng banget. Matanya bikin saya nyaman, dia tersenyum sama saya," kata dia.

Setelah Nania Idol masuk kristen, dia aktif bernyanyi di gereja dan menjalani hari-harinya sebagai seorang Nasrani.
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama