Momen Pilu Anak Tak Henti-Henti Memanggil Ibunya yang Telah Tiada di Makamnya, Bikin Hati Sedih

 Kehilangan ibu untuk selama-lamanya bagi seorang anak tentu adalah hal yang begitu berat apalagi kalau ia masih kecil. Hal inilah yang harus dialami oleh seorang anak kecil berikut ini.

Baru-baru ini, viral sebuah video di TikTok di mana dalam unggahan tersebut terlihat seorang anak kecil yang memanggil-manggil ibunya yang telah meninggal dunia di makamnya.

Dalam video singkat tersebut, tampak seorang pria yang sedang berziarah ke makam istrinya dengan ditemani oleh anaknya. Sang anak pun terus-menerus memanggil ibunya ketika ayahnya sedang mengaji di makam tersebut.

Ternyata, ayahnya memang selalu mengatakan bahwa mamanya ini sedang tidur sehingga si anak berpikir kalau dia terus-menerus memanggil mamanya, nanti ia akan bangun juga. Padahal, mamanya telah tiada dan meninggalkan dunia ini untuk selamanya.

Sejumlah orang tua terkadang memang menjelaskan kematian dengan cara yang seperti ini karena si anak memang belum mengerti tentang arti dari meninggal dunia. Dia baru akan memahaminya ketika sudah dewasa nanti.

Video milik akun @ristianiamelia99 yang membuat hati sedih ini pun viral dalam waktu sebentar. Banyak netizen yang memberikan komentar dalam video tersebut, ini beberapa balasan yang mereka sampaikan pada unggahan tersebut.

@AzwanHito: Sedih banget pas adenya manggil ” mah, mah, mamah” begitu kuatnya adek kecil.

@Robby Haikaal: Kerasa ngab ama gue gimana bokap ingin mempercayakan gue bahwa ibu nya lagi tidur udah gede aku tau dia berbohong.

@p galau: Yallah nangis bgt.

Kehilangan sosok ibu bagi anak untuk selama-lamanya tentu adalah hal yang begitu berat. Semoga anak ini bisa segera mengerti bahwa mamanya memang telah tiada dan tak akan bangun lagi untuk selamanya. Semoga ia pun tumbuh menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orang tuanya.

 

 

sumber : diadona.id

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama