Kisah Haru Pernikahan Wanita Bercadar, Ayah Tak Bisa jadi Wali Nikah karena Pendeta

 Belum lama ini, terdapat pernikahan viral yang menarik untuk disimak. Di baliknya, ada kisah antara ayah dan putri tercintanya yang begitu mengharukan.

Wanita bercadar itu mengaku bahagia sekaligus sedih di waktu bersamaan. Kala ayahnya bisa menikahkan orang lain, tapi tak bisa untuk dirinya, lantaran perbedaan agama. Simak kisahnya berikut ini.

Menemukan Pria Terbaik Kedua – Kisah haru hadir dari seorang wanita bercadar bernama Cristin Natalia. Baru-baru ini ia dipinang oleh pujaan hatinya, Arib Lutfi Naufal.

Wanita yang akrab disapa Cristin itu mengungkapkan kesedihannya saat harus berpamitan dengan sang ayah.

“Daddy, Aku Pamit sebagai Anak Perempuanmu. Waktunya Telah Tiba Bagiku untuk Segera Jadi Istrinya. Pada akhirnya, hidup mengharuskan aku untuk mengenal satu lagi lelaki terbaik selain Daddy,” tulis @christin_natalia.ip dalam keterangan video.

Ayah Tak Bisa jadi Wali Nikah karena Pendeta

Melansir dari laman Instagram akun @christin_natalia.ip, Cristin bersedih di hari istimewanya tersebut. Saat ayahnya mampu menjadi wali nikah bagi banyak pasangan, tapi tidak bagi dirinya.

Lantaran perbedaan agama. Ayahnya merupakan seorang pendeta di sebuah gereja di Timika, Papua. Sementara Cristin telah memeluk Islam.

“Salah satu hal terberat yang aku dan ayahku rasakan, ketika ayahku bisa menikahkan anak orang lain di gereja. Tapi tidak bisa menikahkan putrinya sendiri, dikarenakan perbedaan agama kami,” terangnya.

Menerima Kejutan Besar

Meski begitu, Cristin mengaku bersyukur dan bahagia. Ia menerima kejutan, bisa melihat ayah tercintanya hadir.

“Alhasil yang jadi wali nikahku adalah wali hakim, bukan ayahku 😥 walaupun demikian, aku sangat bersyukur dan bahagia sekali di hari itu 🥰 Karena beliau memberikan kejutan rela datang jauh-jauh dari Timika, Papua ke Berau (Kalimantan Timur) untuk menghadiri hari pernikahanku,” ungkap Cristin.

Bahkan Cristin terlihat begitu senang bisa mengabadikan momen bersama. Potret pertama kalinya ia mengenakan cadar, bersanding dengan ayah.

“Ini foto pertama pakai cadar bareng Daddy ku 🥰,” pungkasnya.

Kian haru dengan pengungkapan Cristin. Betapa cintanya ia pada sang ayah, sebagai pria pertama dalam hidup.

Meski kini mereka hidup dengan berbeda agama, tapi cinta itu tetap kuat menyatukan. Cristin mengungkapkan permohonan maaf dan luapan kasih sayangnya dalam caption Instagram.

“Ucapan terima kasih memang tak akan cukup untuk membalas semua yang sudah diberikan untukku. Tapi, percayalah ada yang lebih dari itu di dalam hatiku. Meski akhirnya ada lelaki lain yang aku cinta, tapi percayalah jika daddy adalah sebenar-benarnya cinta pertama bagiku. Maaf untuk segala sesuatu yang belum bisa aku wujudkan untukmu,” tutupnya.

sumber : merdeka.com

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama