Kakek 90 Tahun Ini Curhat Sambil Nangis Karena Sulitnya Cari Makan Setiap Hariv

 Tiap orang memanglah mempunyai jalur hidup yang berbeda- beda, terdapat yang gampang serta terdapat yang susah. Sebagian lagi wajib kerja banting tulang buat dapat bertahan tiap harinya serta rela bekerja jadi pemulung buat memadai kebutuhannya.

Salah seseorang di antara lain merupakan Kakek Maharudin. Dia wajib mengumpulkan botol sisa masing- masing harinya serta dijual demi menyambung hidupnya. Kakek yang berumur 90 tahun ini berjuang sendirian walaupun umur telah senja serta fisiknya juga melemah.

Dia tinggal di suatu gubuk kecil yang terletak di Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah. Tidak terdapat sanak keluarga serta kerabat, dia hidup sebatang kara di umur renta. Dari menjual plastik sisa juga penghasilannya tidak menentu, yang berarti dapat buat makan telah bersyukur.

Cerita yang lain tiba dari Bunda Lasminar. Perempuan 56 tahun ini pula mengais rezeki dengan jadi seseorang pemulung. Dia sudah hadapi penyakit kulit semenjak mazih kanak- kanak. Keluarganya apalagi malu mempunyai anggota keluarga yang penyakitan. Dia juga wajib menempuh hidup yang keras dengan penolakan yang apalagi tiba dari keluarganya sendiri.

Dia saat ini berumur 56 tahun serta tinggal sebatang kara di Link VII, Kelurahan Tangkahan Medan Labuhan, Kota Medan. Dia cuma numpang di rumah orang lain yang tidak terpakai. Beruntung masih terdapat yang ingin membantunya.

Tiap hari dia bekerja selaku seseorang pemulung. Dia cuma memperoleh duit 300 ribu rupiah per bulan dikala hasil memulungnya bisa banyak. Tetapi bila tidak, dia cuma diberikan 50 ribu rupiah saja bulan itu. Sangat pendapatan yang kecil sekali, buat memadai makan di bulan berikutnya saja tidak hendak lumayan.

Walaupun begitu Kakek Maharudin serta Bunda Lasminar senantiasa berupaya buat mencari duit sendiri. Mereka mensyukuri apa yang dapat didapatkan tanpa meminta- minta serta jadi seseorang pengemis. Ayo kita bantu meringankan beban mereka dengan menyisihkan sebagian dari rezeki kita.

Kalian dapat berdonasi di mari. Mudah- mudahan amal kebaikan kita seluruh diberikan balasan oleh yang Maha Kuasa.

sumber : diadona.id

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama