Heboh, Warga Temukan Kelapa Bertunas Daun Pisang

 


Aneh tapi nyata, itulah semboyan pepatah ketika menemukan hal yang langka di kehidupan sehari-hari.

Seperti di Desa Lambur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Seorang petani menemukan buah kelapa bertunas daun pisang di kebunnya yang saat itu  memanen buah kelapa. Keanehan itupun sontak mengejutkan warga Jambi. 

Mahmude saat dikonfirmasi menceritakan, penemuan kelapa bertunas pisang di kebunnya itu tanpa sengaja saat memanen kelapa. Saat melihat ada kelapa berdaun aneh langsung mendekatinya dan melihat kelapa bertunas pisang.

"Awalnya saya ke kebun memanen kelapa namun melihat ada kelapa berdaun aneh saya mendekatinya dan terkejut melihat kelapa bertunas daun pisang," ujarnya, Senin, 28 Juni 2021.

Mahmude menyebutkan, saat menemukan kelapa aneh itu ia langsung membawanya pulang ke rumah. Warga pun langsung mendatangi rumahnya untuk melihat kelangkaan tumbuhan tersebut untuk mengambil foto dan video. Ada juga yang mengambil embun dari daun pisang yang dipercaya untuk obat.

"Selama hidup saya, baru pertama kali ini menemukan kelapa bertunas daun pisang yang banyaknya empat helai daun pisang," jelasnya.

Ia mengaku, ada seseorang yang ingin membeli kelapa tunas pisang yang ia temukan seharga Rp10 juta. Namun ia tidak mau menjualnya karena tumbuhan yang ia temukan tersebut sangat langka sekali ditemukan oleh para petani, khususnya di Tanjabtim. 

"Ya ada menawarkan temuan kelapa saya namun saya tidak mau karena langka sekali kelapa bertunas daun pisang," katanya.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama