Ditipu Mentah-Mentah, Pria Ini Kaget Lihat Video Istri Nikahi Orang Lain di Medsos


Seorang pria sukses dibuat kaget saat melihat video istri menikah dengan orang lain di media sosial. Bukan hanya jadi korban selingkuh, pria ini ternyata juga menjadi korban penipuan


Melansir Oddity Central, pria bernama Yin Cheng tersebut ditekan keluarga untuk mencari istri. Pasalnya, pria 35 tahun asal Bayannur, Mongolia tersebut sudah dianggap terlalu tua untuk melajang.




Karena putus asa, Yin Cheng memilih untuk minta tolong dicarikan jodoh. Ia bertemu pria bernama Li, yang memperkenalkannya kepada seorang wanita.

Yin Cheng lantas dipertemukan dengan wanita bernama Nana. Meski wanita tersebut sudah pernah menikah sebelumnya, Yin Cheng tidak keberatan.

Pria ini bahkan mengundang Nana untuk datang ke Bayannur, hingga mengirimkan uang 1.000 yuan atau Rp2,2 juta sebagai tanda bahwa dirinya serius.

Di sisi lain, keluarga Yin Cheng juga merestuinya dengan Nana. Pasangan ini bahkan diminta lekas menikah.Ilustrasi pengantin perempuan (Shutterstock).

Meski begitu, Nana menolak untuk menikah secara legal. Alasannya, keluarga Nana di desa sedang sibuk karena proyek pembangunan jembatan.



Tak hanya itu, perusahaan konstruksi yang membangun jembatan akan memberikan kompensasi berdasarkan jumlah anggota keluarga. Untuk itu, Nana tidak bisa menikah secara legal agar dirinya masih dihitung sebagai keluarga dan bisa mendapat kompensasi.

Terlepas dari masalah tersebut, Yin Cheng setuju untuk menggelar upacara pernikahan secara tradisional saja. Sementara, pencatatan pernikahan secara legal ditunda.


Pasangan ini menikah pada Januari silam. Tak hanya itu, Nana mendapat mas kawin 148 ribu yuan atau Rp330 juta, perhiasan, hingga hadiah pernikahan lain.

Masalah muncul setelah pasangan ini tiga hari menikah. Awalnya, Nana beralasan harus pulang kampung demi mengunjungi keluarga.

Hal ini terus terjadi, tapi Yin Cheng tidak merasa curiga. Sebaliknya, Yin Cheng mengira jika sang istri hanya rindu dengan keluarga.

Namun, Nana mulai jarang menelepon Yin Cheng. Wanita ini juga banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya dan mengabaikan sang suami.Ilustrasi Pria Jadi Korban Penipuan. (freepik.com/jcomp)

Pada Maret, barulah Yin Cheng menemukan fakta seputar sang istri. Pria ini tak sengaja menemukan video Nana yang menikah dengan pria lain di media sosial.



Meski begitu, Yin Cheng bukan hanya diselingkuhi. Setelah mengonfrontasi pria lain yang menikahi Nana, Yin Cheng sadar bahwa ia ditipu.

Rupanya, Nana dan Li adalah bagian dari jaringan penipuan. Keduanya bekerja sama untuk menipu pria yang putus asa mencari istri.

Hal itulah yang menjadi alasan Nana tidak mau mencatatkan pernikahan secara legal, tapi tetap bisa mendapat mas kawin serta hadiah pernikahan.

Kasus ini sendiri akhirnya dilaporkan Yin Cheng ke polisi. Total, ada 5 orang pelaku yang terlibat dalam 19 kasus penipuan pernikahan. Sementara, jumlah kerugian diperkirakan mencapai 2 juta yuan atau Rp4,4 miliar.
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama