Diduga Keseringan Main HP, Bocah Ini Tak Bisa Membuka Mata dengan Wajar

 Kemajuan teknologi memang membawa manfaat yang baik bagi manusia dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya. Namun di sisi lain, jika tidak waspada, kemajuan teknologi juga bisa berdampak buruk bagi manusia.

Sudah banyak kita mendengar informasi tentang anak-anak yang kecanduan dengan game online karena tidak ada kontrol dari orang tuanya. Bahkan yang paling mengenaskan, nyawa sampai menghilang karena menggunakan ponsel yang sedang di-charge untuk mendengarkan lagu atau menoton video kesukaan mereka.

Kejadian miris kembali lagi terjadi dan membuat orang tua harus semakin waspada. Baru-baru ini sebuah video viral memperlihatkan seorang anak yang mengalami kelainan pada matanya diduga akibat terlalu keseringan bermain ponsel.

Sulit Membuka Mata, Dalam video yang dibagikan akun TikTok @harsebatik itu, terlihat anak kira-kira berusia 3-4 tahun sedang diperiksa matanya. Anak tersebut tidak bisa bisa membuka mata dengan sewajarnya. Matanya seperti orang yang mengantuk.

Akibat sering main HP, mata terlihat mengantuk terus, Tidak itu saja, ketika diminta melihat ke bawah, dia seakan mengalami kesulitan untuk melakukannya.

Bola Mata Selalu Berada di Atas Terus, Lebih kasihan lagi, bagian pupil mata bocah tersebut juga tidak bisa bergerak leluasa. Seperti ingin melihat ke atas terus. Bagian pupilnya selalu mengarah ke atas.

” Turun sayang, ndak bisa turun matanya. Coba kasih turun nak,” pinta seorang perawat yang merawat bocah tersebut. Namun bocah tersebut seperti kesulitan melakukan apa yang diminta oleh perawat tersebut.

Diduga Akibat Keseringan Main HP

Perawat kemudian menanyakan kepada orangtua bocah tersebut tentang kebiasaannya bermain HP. ” Berapa lama mi dek main HP, Pak?” tanya perawat. ” Lama sekali,” jawab suara laki-laki yang diduga orangtua bocah itu. Matanya hanya terlihat putihnya saja.

Video anak mengalami kelainan pada mata akibat terlalu sering main HP ini pun viral dan menjadi perbincangan hangat netizen.

Netizen Saling Debat

Sebagian ada yang merasa kasihan dengan bocah itu. Namun sebagian lainnya malah membuat komentar kocak. Sementara yang lain menyayangkan orangtua si bocah yang tidak mengawasi putranya saat menggunakan HP.

” Sebenrnya bukan karena maen ff, tapi dia ga diawasin sama orang tuanya. harusnya minimal kalau masih kecil di jadwal kaya sekolah gth.”

” Jangan biarkan video ini ke grup RT DAN GRUP KELUARGA.” ” Slah orang tuanya..telalu di biarin…pada sibuk dengan urusannya…gak kasian tu ama anaknya.”

” Adek gue smpe juling sebelah matanya gara2 main hp Mulu begadang, dan ga bila balik lagi.”

” Plis lh ya jngn smpe vidio ini msuk tv, ntr yg ada hp ge jga kna sita.”

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama