Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota lain


 Terhubung dalam sebuah grup WhatsApp (WA) memang memudahkan komunikasi, terutama informasi yang harus disampaikan ke banyak orang dalam satu waktu. Namun, terkadang isi percakapan grup tidak terarah atau sudah keluar dari fungsi utamanya.

Tak sedikit yang merasa kurang nyaman berada di dalam grup WA tersebut, tapi sungkan untuk keluar dari grup WA karena berbagai alasan.  Ujung-ujungnya, mereka akan membisukan (mute) grup tersebut dengan memilih opsi “selalu” alias selamanya.

WhatsApp memang belum memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya keluar dari grup WA tanpa diketahui. Sebab, apabila salah satu anggota hengkang, grup akan memunculkan notifikasi siapa yang meninggalkan grup. Namun, ada trik yang bisa digunakan jika kamu memang ingin keluar dari grup WhatsApp diam-diam.

Perlu diperhatikan trik ini cukup rumit. Sebaiknya cari waktu senggang dan di saat tidak sedang berkomunikasi intens via WhatsApp. Keluar dari grup WhatsApp biasanya tidak jarang orang yang melakukannya. WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting paling populer di dunia dan tentunya banyak yang menggunakannya.

Berbagai kalangan menggunakan aplikasi ini sebagai tempat berdiskusi bersama keluarga, teman, alumni, hingga para anak muda. Terlebih lagi, aplikasi WhatsApp semakin merekatkan hubungan antar saudara, maupun teman karena adanya fitur grup ini.

Selain itu, WhatsApp merupakan salah satu sarana komunikasi seperti membuat grup yang berfungsi untuk berbagai tujuan. Mulai dari membahas tugas sekolah, membahas pekerjaan, hingga sebagai sarana membagikan informasi.

Bahkan, juga grup yang penting sampai tidak penting pun dengan membahas berbagai hal, dapat juga membuat pengguna keluar dari grup WhatsApp. Bergabung dalam sebuah grup WhatsApp tentu saja memudahkan dan menguntungkan bagi para pengguna.

Biasanya, pengguna bukan hanya memiliki satu grup saja namun tentu tergabung dalam banyak sekali WhatsApp. Tetapi, ada kalanya orang tidak merasa nyaman atau risih dengan banyaknya notfikasi pesan yang masuk. Selain itu, banyaknya notifikasi juga dapat memperlambat kinerja pada smartphone sehingga membuat akan semakin panas.

SUMBER ASLI

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama