Awalnya Dikira Konyol saat Mencampur Sabun dengan Sprite, Tapi Pas Tau Manfaatnya Banyak yang Ikutan juga

 Kamu Pasti tahu sprite dong? minuman bersoda yang digemari oleh banyak orang. Lalu bagaimana ceritanya jika minuman ini dicampur dengan sabun mandi? kira-kira apa yang terjadi yah..

Ternyata campuran keduanya ini bisa membersihkan perabotan dengan noda membandel. Caranya gampang sekali, siapkan sabun batangan, sprite dan cutter.

Sabun batangan diiris tipis-tipis pakai cutter lalu campur dengan sprite satu botol. Aduk sampai sabun larut semua kemudian semprotkan pada perabotan yang susah dibersihkan seperti pada keran air, cermin, kaca jendela dan lain-lain.

Selanjutnya secara perlahan dengan kain lap yang bersih. Dengan cara sederhana ini, peralatan rumah tangga akan menjadi bersih kinclong tanpa harus ribet.

Sabun dapat membuat tubuh menjadi bersih dan segar. Tapi selain untuk membersihkan badan ternyata sabun juga mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari kita lho!

Sabun batangan juga dapat digunakan sebagai pengharum lemari atau laci, membuat kacamata bebas embun dan juga dapat meredakan gatal karena gigitan serangga.

Lalu, ada satu hal lagi manfaat dari sabun yang belum diketahui banyak orang. Pertama-tama siapkan satu buah sabun batangan dan cutter.

Kemudian, iris-iris sabun batangan menggunakan cutter. Lalu tambahkan kira-kira setengah botol Sprite dan sedikit air dan aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Pastikan agar irisan sabun sudah larut sepenuhnya dan tercampur rata.

Setelah tercampur rata, tuangkan ke dalam botol semprot dan semprotkan ke tempat-tempat atau barang yang sulit untuk dibersihkan.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama