Anda Ingin Punya Anak Kembar? Inilah Caranya Mendapatkan Anak Kembar Secara Alami

 

Punya anak kembar? Hmm pastu lucu banget. Dan ini akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pasangan yang memilikinya. Ke mana-mana bakal jadi pusat perhatian orang, apalagi jika orangtua si bayi mendandani bayi mereka dengan tepat dan pakaian yang lucu-lucu.

Namun sayang, tak semua pasangan dapat dianugerahi peluang untuk bisa memiliki anak kembar. Bahkan, untuk pasangan yang memiliki keturunan kembar pun tidak menjamin untuk bisa mempunyai anak kembar. Namun, ada kabar baik untuk pasangan yang sangat menginginkan untuk bisa memiliki anak kembar. Ada cara yang alami, ada juga cara medis.

Kondisi ini dapat terjadi seiring dengan perkembangan teknologi yang memberikan peluang bagi pasangan yang ingin memiliki anak kembar. Namun sebelum itu, mari kita bahas tentang terjadinya kehamilan kembar terlebih dahulu :

Begini Kehamilan Kembar Terjadi – Kehamilan kembar bisa terjadi bila pada satu sel telur yang dibuahi, kemudian dibagi menjadi 2 ataupun lebih embrio.

Sedangkan untuk penyebab kehamilan anak kembar fraternal dibagi yaitu dua atau lebih sel telur yang dibuahi di dalam rahim. Pada kehamilan fraternal memiliki kantung ketuban dan juga plasenta yang terpisah untuk masing-masing embrio.

Ini Orang yang Berpeluang Hamil Kembar – Siapa yang berpeluang hamil kembar, berikut di antaranya:

1. Faktor keturunan, Salah satu faktor yang menyebabkan kehamilan kembar adalah faktor keturunan. Maksudnya, bila pasangan memiliki riwayat punya anak kembar, maka dia berpeluang punya anak kembar.

2. Berat badan berlebih, Bagi wanita yang memiliki berat badan yang lebih dari ideal lebih memungkinkan untuk mendapatkan anak kembar.

Pernyataan ini didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh Collage Of Obstetrics Gynecology yang menyatakan bahwa kehamilan kembar sering terjadi pada masa tubuh lebih dari 30, hanya saja dalam pernyataan ini harus juga memiliki sejarah dari keluarga kembar.

3. Usia kehamilan, Penyebab kehamilan kembar selanjutnya adalah usia kehamilan, dimana pada wanita yang mendapatkan bayi kembar 17 % adalah wanita dengan usia diatas 45 tahun.

Hanya saja kondisi ini harus dipertimbangkan mengingat pada wanita dengan usia tersebut mengalami risiko keguguran yang lebih rentan.

4. Program bayi kembar, Dahulu, kehamilan kembar merupakan salah satu keuntungan secara acak apabila terdapat keluarga yang hamil kembar maka kemungkinan hamil kembar akan lebih besar.

Sedangkan untuk saat ini, kehamilan kembar dapat dibantu dengan teknologi yang sudah canggih. Program yang dilakukan adalah teknologi tinggi yang dinamakan dengan program fertilitas.

Program ini bertujuan untuk menstimulasi terjadinya ovulasi didalam rahim dan menerapkan bayi tabung sehingga menghasilkan embrio yang lebih dari satu didalam rahim.

5. Pernah mengalami kehamilan kembar, Wanita yang pernah mengalami kehamilan kembar akan lebih memiliki peluang besar pada kehamilab berikutnya dibandingkan pada wanita yang yang belum pernah melahirkan anak kembar.

Cara Alami Punya Anak Kembar – Namanya usaha, boleh dong dicoba. Cara ini memang tidak menjamin pasangan akan punya anak kembar. Meski begitu, cara alami ini 90% berhasil menghasilkan anak kembar. Bagaimana caranya, berikut di antaranya:

1. Konsumsi suplemen asam folat, Bagi anda yang ingin mendapatkan bayi kembar, meningkatkan konsumsi asam folat akan memicu proses terbentunya bayi kembar.

Kesempatan ini memiliki prosentase 40% apabila wanita (yang memiliki keturunan kembar) mengonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat.

2. Capai berat badan ideal, Wanita yang memiliki berat badan yang besar dan juga postur tubuh yang tinggi lebih memiliki peluang untuk mendapatkan bayi kembar.

Hanya saja penambahan berat badan ini harus disertai dengan olahraga dan pola hidup yang sehat sehingga dapat memastikan selama kehamilan ibu dan janin masih tetap terjaga.

3. Olahan susu, Sebuah penelitian yang dilakukan Jewish Medical Center menyatakan bahwa makanan dari produk olahan susu yaitu yogurt, ice cream dan juga keju akan membantu proses untuk mendapatkan bayi kembar.

Sehingga tidak ada salahnya bagi wanita yang menginginkan bayi kembar untuk memperbanyak konsumsi olahan susu.

4. Program Fertilisasi, Program mendapatkan bayi kembar yang menggunakan teknologi terkini adalah dengan menggunakan program fertilisasi.

Caranya dengan menanamkan embrio kembar pada organ reproduksi wanita dan menanyakan jumlah anak yang ingin dimiliki.

5. Jeda antara kehamilan, Ketika Parents tidak menjaga jarak kehamilan yang tepat dengan kehamilan sebelumnya, maka hal tersebut dapat merusak peluang untuk mendapatkan anak kembar.

Maka dari itu, Parents perlu mengkonsultasikan dengan dokter terkait jeda waktu kehamilan terbaik untuk bisa memiliki anak kembar.

6. Hamil saat menyusui bayi, Kebanyakan orang berpendapat bahwa wanita tidak bisa hamil ketika masih menyusui bayi, tapi kenyataannya tidak begitu lho Parents.

Karena beberapa penelitian mendukung teori jika kesempatan orang tua mendapatkan anak kembar akan meningkat ketika wanita hamil saat sedang masa menyusui.

7. Berhenti minum pil KB, Ketika Anda berhenti minum pil KB, maka tubuh mulai menghasilkan jumlah hormon yang lebih tinggi.

Nah, selama fase ini, tubuh Anda akan mencoba untuk menemukan keseimbangan alaminya, dan ada kemungkinan jika Anda akan mengandung anak kembar.

8. Konsumsi seng, Seng atau yang biasa dikenal dengan zinc, merupakan zat mineral esensial yang sangat penting bagi tubuh. Makanan yang mengandung banyak seng dapat mempercepat produksi sperma.

Oleh karena itu, suami disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung seng lebih banyak. Agar menghasilkan proses pembuahan yang dapat membantu istri untuk hamil anak kembar.

9. Protein, Makanan dengan kandungan protein yang tinggi disebut-sebut dapat membantu istri untuk hamil anak kembar.

Makanan seperti biji-bijian utuh, tahu, kedelai isoflavon, dan ubi, mampu membantu merangsang ovarium Anda. Sehingga meningkatkan kemungkinan hamil anak kembar.

10. Posisi s3ks, Posisi s3ks tertentu diyakini mampu meningkatkan peluang Anda untuk hamil anak kembar. Anda dapat mencoba posisi s3ks side by side atau saling bersebelahan, istri dapat membungkuk ke depan sementara suami melakukan penetrasi dari dari belakang.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan posisi s3ks standing position atau posisi berdiri. Posisi tersebut mampu memberikan penetrasi yang lebih dalam. Hal ini akan menguntungkan sp3rm4 karena dapat dengan mudah masuk ke dalam sel telur.

11. Bayi tabung, Program bayi tabung merupakan proses penggabungan sel telur dan sperma yang dilakukan di ruangan laboratorium, bukan di dalam organ kelamin wanita. Embrio yang dihasilkan dari penggabungan tersebut kemudian akan ditransfer ke rahim wanita, yang kemudian akan tumbuh menjadi bayi.

Dengan melakukan program bayi tabung ini, kemungkinan Anda untuk mendapatkan anak kembar setidaknya sekitar 1:5. Hal ini tentu saja tergantung dari seberapa banyak embrio yang diletakkan di dalam rahim Anda.

Cara Mendapatkan Anak Kembar Menurut Islam – Anak kembar atau tidak, itu semua adalah anugerah dari Tuhan YME. Hal yang paling penting dari kehadiran buah hati ialah mereka lahir dengan sehat dan selamat.

Bicara soal agama, bagi Anda yang beragama Islam, ada beberapa cara membuat anak kembar yang bisa Anda terapkan, salah satunya yaitu dengan berdoa, berikut lafadznya :

Au yuzawwijuhum żukrānaw wa ināṡā, wa yaj’alu may yasyā`u ‘aqīmā, innahụ ‘alīmung qadīr

Artinya :

“Atau Dia menganugerahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan (kepada siapa) yang dikehendaki-Nya, dan Dia menjadikan mandul siapa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa.” (Q.S Asy-Syura Ayat 50)

Itulah beberapa usaha yang bisa dilakukan, baik usaha secara alami ataupun secara medis jika ingin memiliki anak kembar.

Semoga dengan informasi ini dapat membantu para ibu yang sangat menginginkan untuk bisa memiliki bayi kembar.

Semoga bermanfaat dan usaha yang dilakukan dapat membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama