Akhirnya Jennifer Dunn Akui Dirinya Bertemu Uje, Umi Pipik Angkat Suara

 Belum lama ini, nama seperti Jennifer Dunn dan Oki Setiana Dewi ikut terseret dengan kabar poligami mendiang Uje semasa hidupnya. Isu berkembang salah satu di antara mereka disebut pernah jadi istri ketiga Uje. Dengan tegas dalam Instagram Stories miliknya, Pipik Dian Irawati mengatakan sama sekali tidak pernah menyebut nama selebriti yang menjadi istri mendiang Uje.

“Dan sekali lagi, setiap diwawancara dengan semua media, saya tidak pernah menyebutkan nama public figure siapa pun dan urusan saya bukan untuk hal itu… sekali lagi fokus saya hanya untuk putra beliau saja,” tegas Pipik Dian Irawati dalam Instagram Stories miliknya.

Dalam penuturannya, Pipik Dian Irawati juga mengatakan perbincangan yang dilakukannya dengan mendiang Uje di satu minggu sebelum sang pendakwah meninggal dunia hanya mereka yang tahu. “Satu minggu sebelum beliau meninggal, saya yang paling tahu apa yang dilakukan beliau, apa yang dibicarakan beliau kepada saya dan itu biar menjadi cerita saya dan beliau saja dan Allah Ta’ala tentunya,” bebernya lagi.

Pipik Dian Irawati juga menyampaikan permintaan maafnya kepada semua orang karena, sudah terseret dalam masalah poligami mendiang Uje ini. Jennifer Dunn dan Oki Setiana Dewi sudah membantah menjadi istri mendiang Uje. Jennifer Dunn melalui pengacaranya, Firman Chandra mengatakan kliennya hanya sekadar mengenal dan pernah bertemu mendiang Uje saja.

“Info yang saya dapatkan, ketemu itu hanya sekali, itu pun di Rutan Pondok Bambu. Tidak spesifik mengatakan apakah ketemu pada saat di Rutan yang pertama atau kedua, tapi intinya ketemu dengan Uje itu di Rutan Pondok Bambu,” ungkap Firman.

Dia pun menjelaskan bertemunya Uje dan Jennifer Dunn di Rutan Pondok Bambu bukanlah hal spesial yang perlu dibesar-besarkan. Sebab, Uje mungkin saja diundang ke rutan untuk memberikan siraman rohani pada para tahanan, bukan khusus bertemu Jennifer Dunn.

“Rutan Pondok Bambu itu adalah Rutan perempuan dan tidak mungkin yang di dalam hanya satu orang, banyak sekali. Namanya ustaz itu pasti memberikan sebuah pencerahan religi, pasti diundang semuanya. Nah, di situ lah ketemu, tapi ketemu itu kan tidak harus melakukan pendekatan karena tugas ustaz ketemu ketua atau kepala Rutan untuk memberikan siraman rohani,” jelas Firman.

Lebih jauh, Firman Chandra menegaskan pertemuan yang terjadi di Rutan Pondok Bambu itu bukan lah pertemuan personal antara kenalan dekat.

“Tidak secara personal. Ini yang dikatakan langsung kepada saya. Apa yang disampaikan klien kami semestinya yang valid. Karena sudah saya sampaikan dan mengatakan, ‘Bukan saya mas,’ kalimatnya sudah begitu lewat telepon tadi malam. Kalau memang bukan ya harus saya sampaikan bukan,” tegasnya.

Sedangkan Jennifer Dunn pun mengakui dirinya pernah bertemu Uje di salah satu stasiun televisi. Hanya saja, senada dengan apa yang diterangkan oleh Firman Chandra, pertemuan itu adalah sesuatu yang biasa.

Umi Pipik didesak untuk segera membeberkan identitas istri muda dari sang suami, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje. Desakan tersebut dilakukan karena pengakuan Umi Pipik soal poligami mendiang Uje kian memanas.

Pihak Jennifer Dunn lantas meminta Umi Pipik untuk mengungkapkan sosok istri-istri dari suaminya itu. Umi Pipik tetap enggan untuk buka suara terkait hal itu. Bahkan menolak untuk diwawancara lagi soal poligami Uje.

Namun baru-baru ini, Umi Pipik akhirnya angkat suara melalui Insta Story di akun Instagram miliknya. Dia menyebutkan alasannya menolak diwawancara karena sudah selesai dengan semua media.

Lalu Umi Pipik menyampaikan bahwasanya saat ini fokusnya hanya untuk putra dari istri muda Uje. “Yang fokus saya hanya untuk putra Alm (Uje) di pernikahannya,” tulisnya dari unggahan Instastory @_ummi_pipik_ tertanggal 26 Mei 2021.

Dia menyebutkan dirinya tidak salah dalam kasus ini karena tidak pernah menyebutkan nama siapapun. “Di setiap wawancara saya dengan semua media, saya tidak pernah menyebutkan nama publik figur siapapun,” jelasnya.

“Dan urusan saya bukan untuk hal ini. Sekali lagi fokus saya hanya untuk putra beliau saja,” tulis Umi Pipik mengakhiri.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama