Viral Lagi Surat Albert Einstein Kecam Zionis Israel, Wow!

  


Surat protes Albert Einstein terhadap kekejaman zionis Israel viral lagi di media sosial. Surat lama itu kembali beredar usai diplomat Indonesia memposting surat Albert Einstein.

"Surat Albert Einstein yang memperingatkan ancaman Zionism," cuit Abdul Kadir Jailani di akun Twitter-nya @akjailani, Rabu (19/5).

Dalam cuitannya tersebut, Abdul Kadir Jailani mengunggah sebuah foto kertas surat Albert Einstein yang terlihat sudah lusuh. Dari sisi warna maupun huruf yang diketiknya. 

Dari Surat itu juga diketahui tanggal pembuatan surat, yakni 10 April 1948. Surat tersebut ditujukan kepada Shepard Rifkin sebagai Direktur Eksekutif American Friends of the Fighters for The Freedom of Israel.

Adapun bunyi surat yang ditulis Albert Einstein dalam bahasa Inggris itu berikut isi lengkapnya.

10 April 1948

Tn. Shepard Rifkin
Direktur Eksekutif
American Friends of the Fighters
for the Freedom of Israel
149 Second Ave.
New York 3, N.Y.

Yang terhormat:

    Ketika bencana menimpa kita di Palestina, yang pertama bertanggung jawab atas hal itu adalah Inggris dan yang kedua, organisasi teroris yang dibangun dari barisan kita sendiri.

    Saya tidak ingin melihat siapa pun yang terkait dengan orang-orang yang menyesatkan dan kriminal itu.

Hormat kami,

(Ditandatangani, 'A. Einstein')

Albert Einstein

Unggahan foto surat ini tentu menarik perhatian netizen. Pertama yang mengunggah orang penting Indonesia, Abdul Kadir Jailani Direktur Jenderal Asia, Pasifik, dan Afrika Kementerian Luar Negeri yang juga mantan Dubes RI untuk Kanada.

Tak kalah pentingnya bahkan yang bikin kagum adalah pemikiran si pembuat surat ini, Albert Einstein. Ia adalah ilmuwan dunia sekaligus fisikawan pemenang hadiah Nobel. "Terimakasih sharenya pak," balas netizen @asnat_ntalning.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama