Viral Aksi Kejar Begal Payudara Pesepeda di Kemayoran Jakpus, Begini Akhirnya


Video seorang pengemudi mobil mengejar pemotor yang diduga begal payudara viral di media sosial. Pelaku sempat terjatuh dari motor dan mengelak.

Aksi pengejaran begal payudara ini dilakukan oleh Febrian, seorang aparatur sipil negara (ASN) di Jakarta. Saat itu, Minggu (23/5/2021) pagi, Febrian dan istrinya sedang berhenti di dekat Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat, karena mobilnya bermasalah.

"Saya berhenti kan karena mobil ada masalah, saya berhenti bentar, saya benerin, trus saya masuk mobil," kata Febrian saat dihubungi detikcom, Senin (24/5/2021).

Tak jauh dari tempatnya berhenti, dia melihat seorang ibu pesepeda tiba-tiba didekati oleh pelaku yang mengendarai motor. Febrian saat itu menduga pelaku menjambret korban, karena tangan kirinya tampak seperti mengambil sesuatu dari pesepeda tersebut



Sempat Mengelak"Nah saya jalan nggak jauh dari saya berhenti itu, ada ibu-ibu naik sepeda terus dipepet sama pengendara motor, gerakannya itu kayak mau ngambil sesuatu. Jadi dari ibu-ibu di sebelah kiri, pengendara motor mepet di sebelah kanannya, tangan kirinya kayak ngambil gitu, saya kirain jambret, karena kena dada depan kirain ambil HP atau apa," jelasnya.



Febrian kemudian membunyikan klakson mobilnya untuk memberhentikan pelaku. Namun pelaku makin kencang dan kabur ke flyover HBR Motik.

"Wah saya pikir ini ada apa-apa nih. Akhirnya saya kejar, nggak boleh ni saya senggol atau saya tabrak nih, saya salah kalau gitu," ucapnya.

Ketika di flyover HBR Motik itu, Febrian mencoba menutup jalan pelaku dari kiri. Tidak lama kemudian, pelaku terjatuh sendiri setelah menabrak trotoar.

"Akhirnya mau di flyover PRJ situ dia mepet kanan, kesempatan saya tutup jalannya, dari sebelah kiri saya tutup, dia jatuh sendiri tuh. Saya berhenti saya, keluar. Lalu saya bilang Korban Datang

Saat itu terjadi perdebatan antara si pelaku dan Febrian serta istrinya. Pelaku saat itu mengelak tudingan bahwa dia menjambret.

"Pokoknya waktu itu dia nggak ngakulah dia bukan jambret sampai bersiteganglah, warga yang lain juga yang ngelihat nggak tahu kejadian seperti apa, dikiranya ada masalah di jalan atau gimana, jadi nggak ada yang berani misahin," katanya.

Tidak berselang lama kemudian, di tengah perdebatan itu, ibu-ibu yang menjadi korban pelaku kemudian datang. Ibu tersebut kemudian menceritakan jika pelaku telah membegal payudaranya.


Setelah itu Febrian kemudian menghubungi aparat kepolisian. Polisi kemudian datang dan mengamankan pelaku."Saya bilang kalau kamu nggak ngaku, tunggu aja korbannya. Itu ada ibu bawa sepeda nggak lama pasti sampai, ternyata benar korbannya datang," tuturnya.

Dihubungi secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan bahwa pelaku saat ini masih diperiksa.

"Kasusnya ditangani Unit PPA," singkat Arsya.
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama