Video Viral Kampung Nelayan dengan Deretan Rumah Mewah di Pati, Ini Cerita di Baliknya"


Beredar sebuah video di media sosial yang menampilkan deretan rumah mewah yang berada di sebuah kampung nelayan. Video itu pun viral dan menjadi perbincangan warganet yang menyaksikannya.

Video viral tersebut dibagikan oleh akun TikTok @elizasifaa pada Minggu (23/5/2021). Penampakan kampung nelayan yang dipenuhi dengan rumah mewah bak istana tersebut berada di Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

 Hal tersebut terlihat ketika si pembuat video menyusuri desa tersebut dengan menaiki sepeda motor bersama temannya. Alhasil, kampung itu dijuluki sebagai desa nelayan terkaya di Indonesia oleh warganet.

"Desa nelayan terkaya di Indonesia check. Nah ini nih lokasi ada di Desa Bendar, Juwana, Pati," tulis pemilik akun dalam video tersebut, yang dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @elizasifaa pada Senin (24/5/2021).

 

Dipenuhi Rumah Mewah Bak Perumahan Elite

Masuk ke dalam desa tersebut, si pembuat video langsung disuguhkan dengan pemandangan rumah-rumah gedong bak perumahan elite.

"Ini baru masuk di desanya udah di sambut rumah2 gedong," katanya.

Sambil menunjukkan deretan rumah elite tersebut, si pembuat video juga mengungkapkan bahwa mayoritas penduduk di desa tersebut 95% berprofesi sebagai nelayan dan rata-rata memiliki rumah yang jauh dari kata sederhana.

"Jujur aku shock bgt liat ada desa dengan rumah2 yg semewah ini," ucap wanita tersebut.

Dalam video, ia menyebutkan bahwa penghasilan penduduk di desa ini bisa mencapai 80-100 juta perbulan. Tak ayal, rumah yang dimiliki sangat megah dengan model yang begitu modern.

"Model rumahnya juga modern2 gitu gaes. Seru banget ya. Bisa dibilang kampung nelayan tersukses gak sih?," tuturnya.

Diakhir video, si pengunggah memperlihatkan kapal-kapal yang dimiliki oleh kampung nelayan tersebut.


Tanggapan Warganet

Video yang telah ditonton sebanyak 3,3 juta kali itu menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit dari warganet yang merasa kagum dengan kemewahan desa nelayan tersebut.

"Jual ikan di pasar aja untung 300-1 juta, apalagi nelayannya yan punya kapal, memang laut itu menyimpan banyak rezeki," tulis akun emakfacebook9.

"Ini desa nelayan Bendar tetangga desa, memang banyak rumah bak istana," tulis akun Aniey Roedy.

"Desa Juwana masuk dalam yang di buku tema kelas 5 SD (emak sekolah online) sekarang aku liat di vt penampakan desanya, Masya Allah," tulis akun Sarie Triadi. 

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama