Punya Orang Tua Pendeta, 3 Artis Ini Putuskan Jadi Mualaf


Urusan keyakinan memang menjadi persoalan personal setiap individu, termasuk bagi deretan selebriti yang punya agama berbeda dengan orang tua mereka. Bahkan, deretan artis mualaf berikut memiliki orang tua pendeta. Siapa saja artis mualaf yang orang tuanya pendeta?

Meski menimbulkan perdebataan dan pertentangan, tapi terbukti bahwa persoalan agama dan keyakinan tak bisa dipaksakan, bahkan oleh orang tua yang taat agama sekalipun. Deretan artis berikut memilih menjadi mualaf meski orang tua mereka adalah seorang pendeta.


Lantas siapa saja artis mualaf yang punya orang tua pendeta?

1. Angel Lelga

Sejak 19 tahun silam Angel Lelga sudah menjadi seorang mualaf. Keputusannya masuk Islam tersebut sempat mendapat penolakan dari keluarganya. Pasalnya di keluarga Angel ada yang menjadi pendeta perlu waktu 10 tahun baginya untuk membuat keluarganya menerima keputusannya memeluk Islam meski awalnya ada pertentangan.Angel Lelga [Suara.com/Herwanto]

Angel terus mencoba memberikan pandangan yang baik soal Islam kepada keluarganya Angel ingin agama yang dipeluknya saat ini bisa dilihat baik oleh keluarganya dengan perjuangannya yang cukup sulit.

Kini Angle bahagia ia mengangguk ini keluarganya bahkan ikut merayakan lebaran dengan mendatangi kediamannya bahkan kata angel “ibu juga ikut repot mempersiapkan lebaran meski tidak merayakannya”.



2. Astrid Kuya

Astrid Kuya sudah meyakini Islam sejak masih kuliah. Saat akan menikah dengan Uya Kuya tidak mudah bagi Astrid untuk masuk Islam karena kedua orangtuanya adalah pendeta, bahkan pernikahannya sempat ditentang.



Namun karena imannya tak goyah dan doanya tak pernah putus keluarganya luluh.

“Keluarga aku itu semuanya non-muslim jadi Mama Papa itu pendeta sebelum menikah sama Uya Kuya kan dia muslim jadi aku harus pindah” terang Astrid dalam sebuah interview di YouTube.

Akibat pertentangan itu, dia sempat bercerita mukenanya dibuang oleh sang Mama tapi Astrid terus salat dan berdoa sampai suatu saat membawanya mulai memukakan pintu izin untuk menikah dengan Uya Kuya dan berpindah agama.

Pasangan bergaya fashion mahal ini pun akhirnya menikah pada 17 Mei 2013. Pada awal pernikahan sikap sang Ibu agak berjarak kini Astrid dan Uya serta keluarga besar sudah kompak dan erat. Astrid Margaretha pun mengganti namanya menjadi Astrid Khairunisha.

3. Chacha Frederica



Artis cantik Chacha Frederica ternyata dibesarkan dalam dua ajaran agama dia rupanya mempelajari agama Islam dan Kristen sejak kecil.Chacha Frederica [Revi C Rantung/Suara.com]

Karena kakeknya adalah seorang pendeta kebetulan keluarga aku kan dari background dua agama yang berbeda jadi kakek dari papa itu pendeta yang dari mama itu Islamnya kuat banget.

“Jadi aku belajar dua agama memang aku sedang pelajari”, begitu kata artis cantik itu Chacha yang kala itu masih berusia sembilan tahun merasakan kebingungan hidup ditengah2 keluarga yang berbeda keyakinan.

Pada akhirnya caca pun terdorong mencari tahu lebih dalam tentang agama Bahkan ia mulai mencari beberapa referensi yang membahas tentang agama hingga akhirnya setiap pun menemukan sebuah buku yang membahas tentang Injil, Al-quran, dan sains.

Dari situlah Chacha menemukan perbedaan tentang Islam dan agama lainnya. Ia pun kemudian memutuskan mantap menjadi mualaf dan mengenakan hijab.

Itulah 3 artis mualaf yang punya orang tua pendeta.
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama