Nissa Sabyan dan Ayus Segera Nikah, Benarkah?


 Nissa Sabyan kabarnya akan dinikahi oleh Ayus. Kabar itu ramai jadi perbincangan karena kedekatan keduanya sempat jadi sorotan sejak beberapa bulan lalu. Bahkan Ayus telah resmi bercerai dari istrinya, Ririe Fairus. Perceraian tersebut kabarnya karena hubungan Ayus dan Nissa.

Mengenai hal itu, belum ada catatan untuk pernikahan Nissa di Kantor Urusan Agama (KUA) Pondok Gede, wilayah tempat tinggalnya. Hal itu dikatakan Kepala KUA Pondok Gede, Ahmad Fauzi.

"Ya terima kasih perlu saya sampaikan bahwa memang rumor di luar sudah ramai sekali perlu saya sampaikan sehubung Nissa berdomisili di wilayah KUA Kecamatan Pondok Gede untuk mengkonfirmasi saja bahwa sampai detik ini belum ada pendaftaran atas nama Nissa atau Nissa Sabyan hanya itu yang perlu saya sampaikan," kata Ahmad Fauzi saat ditemui di kantornya baru-baru ini.

Biasanya, calon mempelai akan mendaftarkan dan menyerahkan syarat nikah 10 hari sebelum akad berlangsung. Ahmad Fauzi telah memeriksa dan tidak ada berkas, konsultasi atau apapun itu ke KUA Pondok Gede atas nama Nissa.

"Belum, belum ada sama sekali. saya juga mengantisipasi menanyakan ke staf saya bahwa belum ada berkas yang masuk biasanya persyaratan dari RT, RW ke kelurahan dan persyaratan lainnya," kata Ahmad Fauzi.

Menurut Ahmad Fauzi, Nissa memang tinggal di daerahnya. Pernikahan juga bisa berlangsung di mana saja, namun tetap melalui surat izin nikah dari KUA tempat asal. 

"Menurut informasi di kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Pondok Gede tapi untuk pernikahan bisa dimana saja tinggal dia minta rekomendasi nikah di mana nanti terserah dia. Kalau mau di luar nanti bikin surat rekomendasi," katanya.

Sementara untuk Ayus, tidak ada masa iddah dan bisa langsung menikah setelah dinyatakan resmi cerai.

"Kalau untuk laki-laki tidak ada masa iddah mungkin saja secara etika gak langsung nikah. Nunggu waktu berapa bulan itu hak dari dia sendiri," ucapnya.

Selama ini, Nissa Sabyan dan Ayus belum pernah mengonfirmasi soal hal tersebut. Nissa diam dan tak berkomentar saat ditemui wartawan baru-baru ini. Sementara Ayus memilih minta maaf dan mengaku khilaf melalui video singkat saat awal isu perceraian.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama