Mulung Cari Nafkah Buat Ayah dan Adik, Gadis Ini Cuman Mau Sebotol Air Minum Saja Saat Mau Ditraktir

 Sebuah video yang memperlihatkan kegigihan seorang gadis kecil, memulung demi ayah dan adiknya di rumah viral di media sosial. Berkat seorang wanita yang iba padanya, gadis kecil itu pun ketiban rezeki nomplok bisa membeli bermacam-macam makanan ringan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @gabutt.recehh, Selasa (4/5/2021) gadis kecil itu tampak sedang berjalan sambil membawa kantong berisi gelas dan botol plastik bekas. Gadis tersebut lantas disapa dan diajak ngobrol oleh seorang wanita yang merasa iba padanya. ” Sering lihat adek ini di dekat rumah, dari pagi sampai jam 6 sore,” tulis wanita tersebut dalam videonya.

Wanita tersebut lantas mengutarakan niatnya untuk membelikan gadis kecil itu makanan ringan di sebuah minimarket. Dengan malu-malu gadis itu hanya berharap dibelikan air minum saja. ” Cuma mau air putih, bayangin. Dia haus banget kayaknya,” tulis wanita itu lagi. Ketika ditanya soal keluarga, gadis kecil itu mengaku sang ibu sudah tak ada, sedangkan asang ayah berada di rumah untuk menjaga sang adik.

“Papanya nggak kerja guys, jagain adiknya. Malah dia yang kerja, ibunya udah enggak ada, Aku suruh dia jajan apa aja yang dia mau. Awalnya dia nggak enakan,” lanjut wanita itu. Saat sudah membawa belanjaan di tangannya, gadis kecil itu tampak semringah. Matanya berbinar-binar karena bahagia bisa membawa makanan untuk keluarganya di rumah.

“Dia senang banget guys, nggak sabar mau pulang, yang aku salut dia masih mikirin beliin kakak sama adiknya di rumah, tulus banget. See you adek,” pungkas wanita tersebut. Melihat video itu, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka salut dengan kebaikan wanita penolong itu dan juga kagum melihat perjuangan gadis kecil yang mencari nafkah dengan memulung.

” Sakit banget ini hati lihatnya. Semoga adeknya jadi orang sukses buat mbaknya banyak rezekinya,” tulis warganet dengan akun yoga_prmana19. ” Seneng lihat orang berbagi kaya gini, semoga adek sehat selalu dan si kakak yang berbagi murah rezeki dan lancar,” tulis warganet lain dengan akun ridhoardiansyah99.

” Gue nggak kuat lihat ginian,” tulis warganet dengan akun 3_detikk.

Semoga adik ini diberikan kesehatan, dan kelancaran rezeki agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Gimana mnurut kamu?

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama