Kisah Haru Anak Mudik Nyamar jadi Kurir: Ibunya Nangis Bahagia, Awalnya Ngaku Tak Pulang




Lebaran idul fitri adalah momen untuk berkumpul bersama keluarga.

Banyak perantau rela pulang dari jauh untuk bertemu sanak keluarganya.

Seperti video yang menunjukkan perjuangan anak ingin mudik bertemu sang ibu viral di media sosial.


Seorang anak laki-laki mengunggah video dirinya hendak memberi kejutan sang ibu.

Kepada ibunya, ia mengaku tak pulang ke rumah karena ada penyekatan mudik.

Namun diam-diam dia sudah membeli tiket pesawat.


Dari video yang tersebar luas di media sosial, pria tersebut menyamar sebagai kurir pengantar paket.

Diketahui, pria tersebut melakukan mudik dari Jogjakarta ke Gorontalo.

Kepada ibunya, ia mengaku hanya bisa mengirimkan paket lebaran.

Video dirinya memberikan kejutan untuk ibunya itu diunggah oleh seorang pria bernama Cimet.

Cimet mengunggah kejutan untuk sang ibu di TikTok melalui akun @ismetdj.19.




Dalam video tersebut, ia membagikan video perjalanan mudiknya dari Jogjakarta ke Gorontalo menggunakan pesawat.

Cimet ingin memberi kejutan untuk ibunya dengan menyamar sebagai kurir.

"Pura-pura jadi kurir, mama kaget banget aku mudik gak bilang-bilang," tulisnya dalam video yang diunggahnya.

Cimet pun menunjukkan dirinya tengah dalam perjalanan menuju rumahnya.

"Guys, jadi mamaku gatau aku balik mudik ke Gorontalo. Dia taunya aku lebaran di jogja. aku bilang nggak mudik," ucapnya di dalam pesawat.

Cimet pun mengaku hanya akan mengirim baju dan makanan dalam bentuk paket lebaran.

Dalam video tersebut, Cimet pun mengaku kepada ibunya ada kurir yang akan menganter sang paket.

Paketnya nanti akan datang pada tanggal 29 saat malam hari.

Dari TikTok @ismetdj.19, dirinya pun sampai di Gorontalo dan dijemput oleh saudaranya.

Ia pun langsung menyamar sebagai kurir yang mengantar barang.




Saat sampai di depan rumah, Cimet mengaku mengantar barang lebaran.

Sang ibu yang tak curiga mengatakan makasih kepada Cimet yang sudah mengantarkan paket.

Namun saat sang ibu melihat saudanya Cimet, ia pun langsung menyadari anaknya.()Tangkapan layar video viral seorang anak kejutkan ibunya dengan menjadi kurir setelah mengaku tak bisa mudik ke kampung halaman.

Sang ibu langsung berteriak dan memeluk anaknya.

"Cimet, Imee..eh Imeee," teriak sang ibu sambil memeluk sang anak.

“Mama sadar mas liat sepupu aku ngerekam,” tulis Cimet dalam videonya.

Cimet pun mengaku jika sang ibu sangatla sedang melihatnya bisa mudik.

“Mama seneng banget aku bisa mudik. Alhamdulillah. Berhasil, kalau masih bisa mudik kenapa tidak? Cuma ini waktu bisa bareng keluarga,” pesan Cimet.

Video milik Cimet itu pun langsung viral di media sosial dan diposting ulang oleh akun-akun lain.

Banyak warganet yang kemudian membanjiri video haru tersebut.

"Pdahal mudik bikin kluarga terharu dan bahagia yaa," tulis seorang warganet.

"Lihat betapa bahagianya seorang ibu ketika anaknya berhasil mudik..," tulis warganet lain.

Ada juga warganet yang menuliskan mudik sesungguhnya membuat orang tua bahagia.

Pasalnya orang tua hanya ingin menghabiskan waktu bersama anaknya tanpa mengharap imbalan apapun.

"Pulanglah selagi orang tua kita masih ada , bahwa sesungsunya orang tua tidak mengharapkan apa yang kita peroleh dan yang kita bawa, Beliau para orang tua mengharapkan kehadiran ankanya dan pulang dengan keadaan sehat itu sudah cukup memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka meskipun sesederhana itu,"

Bahkan ada warganet yang merasa tersentuh dengan video tersebut.

"Siapa yg ngiris bawang sih nih,"

"Selalu mengandung bawang kakau. Melihat orang kasih kejutan ke ibu,"


Editor: Amirullah

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama