Ibu-ibu Pemudik yang Maki Polisi di Sukabumi Akhirnya Minta Maaf


Satu keluarga menggunakan mobil yang hendak mudik tetapi diberhentikan oleh petugas gabungan dan diminta putar balik ke rumah viral di media sosial. Bapak-bapak yang ada di dalam mobil tidak terima akan hal tersebut dan mencoba merampas ponsel petugas yang merekam aksi mereka.

Tak hanya bapak-bapak, ada ibu-ibu bernama Hesti yang duduk di kursi tengah itu pun nampak emosi dan memaki petugas dengan kata yang kasar.

Pasca kejadian, polisi pun mendatangi rumah mereka. Dikutip VIVA dari akun tiktok @rjm575, sejumlah polisi yang pakai baju preman mendatangi rumah pemudik itu.

Video kedatangan polisi ke rumah pemudik yang memaki petugas itu viral lagi. Nampak bapak-bapak pemudik tersebut duduk menerima polisi di rumahnya dan tengah membaca sebuah surat di dalam map berwarna biru.

Sementara ibu Hesti masih menggunakan mukena keluar menemui polisi tersebut. Bapak dan anak tersebut akhirnya di bawa ke kantor Polres Sukabumi untuk meminta maaf kepada polisi yang dibentaknya itu.

"Assalamualaikum, izin pada bapak dan rekan media semua, khususnya bapak briptu, saya sangat meminta maaf yang sebesar-besarnya, semoga bapak memaafkan saya, ini menjadi pelajaran buat saya," kata ibu Hesti.

Sebelumnya, viral sebuah video masyarakat yang mengamuk karena hendak diberhentikan oleh petugas kepolisian lalu lintas di media sosial. Sepertinya, penumpang mobil pribadi bernomor polisi B ini ingin mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021.

Video singkat diunggah akun instagram kontributorjakarta, diduga penumpang mobil berplat nomor B 1364 URW mau melakukan arus mudik tapi marah-marah ketika disuruh putar balik. Memang, pemerintah telah membuat kebijakan larangan mudik Lebaran 2021.

Dari video berdurasi pendek itu, terlihat penumpang pria berkacamata duduk di depan seperti mau merampas handphone petugas yang sedang merekam aksi marah-marah tersebut. Namun, aparat kepolisian menyampaikan sedang menjalankan tugas.

“Saya sudah benar Pak, sesuai aturan pemerintah. Sudah jelas kan aturannya,” kata petugas sambil merekam dikutip pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Tampak, penumpang sambil melayangkan tangannya ke arah petugas. Kemudian, penumpang perempuan berkerudung duduk di bangku belakang juga ikut tersulut empsinya. Bahkan, perempuan ini melontarkan kata-kata kurang senonoh ke petugas.

“Sayangnya polisi. Eh anji** lo ye,” kata ibu berkerudung sambil mau merampas handphone petugas.
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama