Gak Nyangka jadi Mualaf, Andre Ho: Saya Dulu Sangat Benci Islam


 Pria bernama Andre Ho memutuskan untuk menjadi mualaf sejak 24 April 2019. Sebelumnya dia adalah pemeluk Kristen yang aktif. Terlebih pria yang memiliki nama Islam, Muhammad Fikrul Mustanir itu dahulu sangat membenci Islam. 

Dalam sebuah channel Youtube, Andre menceritakan perjalanannya menjadi seorang Muslim. Beginilah pandangan pria bertato itu terhadap Islam, jauh sebelum mengenal Allah SWT. 

"Saya dulu bisa dibilang salah satu orang yang benci dengan agama Islam. Karena dari tragedi tahun 1998, pembantaian orang non muslim, orang-orang Tionghoa. Itulah awal yang membuat saya benci kepada Islam," ujarnya dalam video yang diunggah di Youtube Ngaji Cerdas, dikutip VIVA, Selasa 25 Mei 2021. 

"Terus munculnya ormas yang menurut saya, 'apa sih itu ormas orang dagang kok dirusak-rusak. Klub malam dirusak-rusak, orang mau jualan ini jualan itu dilarang-larang, dirusak-rusak. Tambah benci saya kepada Islam. Muncul lagi satu ormas yang ingin mengganti Pancasila ini dengan yang lain, makin saya benci pada Islam," tambah dia. 

Namun, pria berkacamata itu sendiri tidak menyangka, justru ormas dan agama yang dia benci dulu, sekarang menjadi agama yang dia yakini. 

"Awal saya benci dengan Islam. Saya benci dengan organisasi yang satu ini. Demi Allah makanya saya terkadang kaget. Saya juga ampe sekarang gak menyangka. Dulu yang namanya Andre Ho sekarang bisa berubah menjadi Muhammad Fikrul Mustanir," pungkas dia. 

Andre juga tidak menyangka, orang yang mengajarkan dia tentang Islam dan yang mengislamkan dia, justru berasal dari ormas yang dulu sangat dia benci. 

"Itu yang saya bingung. Akhirnya saya mengaji, mengaji, jadi tahu. Allah SWT yang mempunyai kehendak. Dan hanya Allah SWT yang bisa memutarbalikkan hati manusia," tutur Andre Ho. 


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama