Besaran Gaji ART Inul Daratista Jadi Sorotan, Upah Minimum Jakarta Pun Kalah, Sampai Bisa Beli Sawah dan Tiga Sapi

 

Gaji asisten rumah tangga (ART) pedangdut Inul Daratista membuat heboh warganet. Besaran gaji ART Inul Daratista disebut-sebut lebih tinggi daripada Upah Minimum Regional (UMR) Jakarta. Melansir dai laman moneykompas.com, besaran UMR Jakarta per Mei 2021 sebesar Rp4.416.186 perbulan.

Beri upah para pekerja lebih besar dari UMR Jakarta, Inul tetap membutuhkan jasa asisten rumah tangga (ART) mengingat kesibukannya yang padat. Meski memiliki ART, namun Inul rupanya tak canggung untuk ikut membersihkan rumah. Momen ini pun dibagikan Inul lewat akun instagram miliknya @inul.d.

“Ngancani si mbak ikutan jd asisten rumah tangga mumpung gak ke office vizta dan gak ono meeting hari ini sbb bossnya bangun kesiangan gara2 begadang diajakin ngakak sampai akhir hayat. (Menemani si mbak jad asisten rumah tangga, mumpung tidak ke kantor Vista dan tidak ada rapat hari ini sebab bosnya bangun kesiangan gara-gara begadan diajak ngakak sampai akhir hayat).

Ngantornya besok ya anak2 saiki tak jd batur sik, duo sayangku arep pulg mudik omah kudu resikk (ngantornya besok ya anak-anak sekarang jadi teman dulu, sayangku mau pulang harus bersih),” ungkap Inul melengkapi unggahan fotonya.

Inul pun seolah menegaskan potret ini bukan sebuah pencitraan, melainkan ia mengaku sudah terbiasa melakukan pekerjaan rumah membantu ibundanya. “Ada yg komen pencitraan tak sikatt, blom pernah lihat aku dulu jd org miskin. Kerjane ngisi air nimba, ngepel, nyapu, nyuci, jualan es, dan rokok di pinggir jalan ama si emak,” papar Inul.

Unggahan foto ini pun disukai lebih dari 54 ribu akun warganet. Tak sedikit yang memberikan pujian untuk istri Adam Suseno ini. “Saya salut sama mbak selalu humble semoga selalu sehat keluarga mba Inul semuanya. GBU always,” kata akun Benni.

Para ART nya seacara terang-terangan mengakui dirinya diangkat derajat oleh bos nya. ART Inul sampai bisa memiliki harta benda termasuk, sawah, motor, dan sapi setelah bekerja dengan Inul. Hal ini diakui oleh Ucup, tukang kebun Inul dalam tayangan Selebrita dilansir Selasa, (18/5/2021).

“Uangnya bisa nabung beli sapi, beli sawah, ya buat semuanya, motor,” ujar Ucup. Ucup juga mengaku sudah memiliki sawah, dua motor, dan tiga sapi dari gajinya sebagai tukang kebun Inul. ART Inul lainnya juga mengaku sang manjikan tak pelit.

Tetapi Inul sendiri dikenal sebagai majikan yang tergolong cerewet. “Cerewet tapi baik, cerewetnya untuk kebaikan enggak pelit juga orangnya,” ujar Eka. Mbak Tas bahkan mengaku disejahterakan oleh Inul selama 5 tahun mengabdi.

“Ibu baik, sosialnya tinggi jadi suka,” ujar Inul. “Kalau orang muslim biasanya bikin orang terdekatmu dulu bahagia, sejahtera semua. Kalau mereka orang sekeliling saya sudah sejahtera, makmur hidupnya, saya baru bisa tenang,” beber Inul.

“Subhanallah salut sama mba Inul, banyak kesibukan tapi masih nyempat liat rumah. Bangga,” kata akun Hasmimi. “Suka kepribadian bunda selalu yang selalu rendah hati. Love you bunda Inul, salam dari Jepara geh bunda,” papar akun Ryaviolien.

Di kolom komentar unggahan foto tersebut pun ada warganet yang penasaran dengan gaji ART Inul Daratista. “Bunda art gajinya berapa, jawab please bunda,” kata akun pray_loved yang penasaran dengan gaji art artis.

Inul pun langsung memberikan jawaban. “4,5 sampai 6 juta,” ungkap Inul. Melihat jawaban Inul tersebut, tak sedikit warganet yang terkejut dengan nilainya. “Wih koyo gaji dpr,” tutur akun Arif. Ada juga warganet yang berebut mendaftar sebagai ARTnya Inul. “Aku mau dong bund, jadi ART bunda,” ujar akun Najwa.

Inul Daratista, pedangdut senior yang tenar dengan goyang ngebornya dan kemampuan vokalnya pun tak diragukan lagi. Inul mampu membuktikkan kariernya di industri musik dangdut tak sekadar main-main. Istri dari Adam Suseno ini kerap bernyanyi di luar negeri.

Sudah malang melintang dan nama besar Inul Daratista mampu membuatnya memasang tarif mahal untuk sekali manggung. Menyanyi 10 lagu dalam sebuah pertunjukkan musik, pelantung tembang “Dikocok-kocok” ini bisa mengantongi penghasilan Rp100 juta hingga Rp300 juta.

Di luar itu, Inul menjadi juri di sebuah acara ajang pencarian bakat dangdut dengan honor Rp100 juta untuk satu kali tampil. Inul juga merupakan pengusaha sukses yang memiliki gurita bisnis, seperti bisnis karaoke, kuliner, fasyen, bisnis pariwisata, kosmetik, dan lainnya.

Dengan berkarier di industri musik, ditambah menjadi pengusaha, penghasilan Inul per bulan bisa saja mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama