Berikan Dukungan, Deretan Publik Figur Datangi Kedubes Palestina


 Sejumlah figur publik Tanah Air mendatangi Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina untuk Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Para figur publik yang terdiri dari selebriti dan selebgram ini datang untuk memberikan dukungan kepada Palestina yang sedang menghadapi agresi brutal Israel.

Ustazah Oki Setiana Dewi, Salah satu publik figur yang hadir dalam pertemuan dengan Duta Besar Palestina, Zuhair Al Shun mengatakan bahwa negeri Palestina perlu perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Sebab, hal itu telah tertuang dalam Undang-undang Dasar 1945, yang berbunyi 'penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikeadilan dan perikemanusiaan.

"Kami sudah menyampaikan beberapa hal yang telah dilakukan sebagai bentuk rasa peduli kami kepada teman-teman di Palestina. Untuk Palestina sendiri ini kan kita tidak harus menjadi orang Islam untuk peduli kepada mereka, artinya seluruh masyarakat Indonesia harus peduli karena itu sudah tertuang dalam UUD 1945," kata Oki, Senin 17 Mei 2021.

Menurut Oki, Palestina saat ini masih dijajah oleh bangsa Israel. Sehingga, kita semua harus memberikan rasa peduli kepada Palestina.

Diketahui, pada beberapa waktu lalu, Palestina mendapat serangan membabi buta oleh Israel. Kemudian yang terbaru adalah penjarahan dan pengambilan paksa rumah-rumah warga di kawasan Shrikh Jarrah, yang mana secara resmi dan legal kawasan tersebut milik orang-orang Palestina.

Ia menambahkan, bahwa urusan Palestina harus menjadi kepedulian semua warga Indonesia. Sehingga, doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia sangat diperlukan.

"Kita harus memberikan simpati dan empati. Kita harus bersyukur karena Allah telah memberikan kita negara yang aman dan nyaman, sehingga kita perlu melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi Palestina untuk bisa segera bebas dari agresi brural saat ini," tambah Oki.

Sementara itu, Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun menyambut baik dukungan dari para figur publik Indonesia ini. Zuhair menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan tersebut.


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama