Balita 2 Tahun Ini Mulai Pakai Cadar Usai Rutin Diajak Zikir Ayahnya


 Kisah menakjubkan datang dari seorang warganet yang berhasil mendidik anak perempuannya menjadi gadis yang salihah. Warganet yang merupakan seorang ayah tersebut sukses mendidik anak perempuannya secara Islami. Didikan islaminya itu pun viral di media sosial dan menarik perhatian warganet. Video tersebut ia unggah di media sosial TikTok dengan akun @latandoboby pada 13 Maret 2021 lalu.

Dalam video tersebut, ia menceritakan bagaimana dirinya mendidik anak perempuannya yang masih balita hingga mau mengenakan cadar di usia 2 tahun. Putri kecilnya bernama Syhakila Hiliya Latando yang lahir pada 10 Oktober 2018. Meski dididik secara Islami, sang ayah tetap mengajak anaknya keluar rumah agar tidak bosan.

“Kalau libur kerja saya ajak jalan di tempat yang dia senang biar tidak bosan di rumah,” tulis sang ayah pada video unggahannya, dikutip Liputan6.com dari akun TikTok @latandoboby pada Rabu (19/5/2021).

Ucap Terima Kasih pada Sang Pencipta – Sang ayah pun menjelaskan alasan putri kecilnya memakai cadar karena setiap malam Jumat, ia rutin mengajak anaknya ke tempat zikir bersama jemaah lainnya. “Tiap malam Jumat selalu saya ajak ke tempat zikiran,” tulisnya lagi.

Pria tersebut kemudian mengucap syukur karena di usia 2 tahun sang anak sudah belajar menutup aurat saat keluar rumah dan mau memakai cadar. “Thanks to Allah, semua yang engkau rencanakan begitu nikmat,” tulis pria tersebut.

“Dan ini Kila sekarang kalau mau keluar rumah saya ajarin dia berpakaian sopan pas mau keluar rumah,” lanjut pria itu. Sang ayah memperlihatkan momen saat putri kecilnya itu merayakan hari ulang tahunnya yang ke-2 dengan tetap mengenakan cadar.

“Dan ini ulang tahun dia ke 2 tahun biar sederhana masya Allah dia senang,” tulis sang ayah. Dalam video itu juga memperlihatkan beberapa momen sang gadis kecil mengenakan pakaian tertutup dan juga cadar saat berada di luar rumah.

Respons Warganet – Video viral yang ditonton sebanyak 6,5 juta kali ini mendapat banyak respons positif dari para warganet. Sebagian besar dari mereka kagum melihat didikan sang ayah yang sangat baik. “Dia tuh putri yang beruntung memiliki ayah seperti itu,” ungkap akun winda aprilia.

“Masya Allah merinding lihatnya ya Allah masih kecil sudah pandai jaga aurat Masya Allah sehat selalu dedek,” tulis akun Sriwahyuni. “Bener2 ayahnya adalah cinta pertamanya si putri, sehat2 ya kalian sekeluarga. Semoga selalu bahagia dan diberkahi,” tulis akun teh.manisss.

“Istiqomah ya dek, semoga aku bisa menjadi seperti dedek, nangis akutuh,” tulis akun Trianalestari.

sumber : liputan6.com

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama