Aksi Nyolot Tentara Israel Ledek Warga Palestina, Giliran Dikejar Ciut


Mental rakyat Palestina sudah sangat teruji dalam menghadapi konflik dengan Israel. Meskipun berstatus sipil, para warga Palestina kerap memberikan perlawanan saat datang intimidasi dari tentara-tentara Israel.

Dalam sepekan terakhir, rakyat Palestina kembali jadi korban kebiadaban aksi Pasukan Pertahanan Isral (IDF). Lebih dari 3 ribu roket yang ditembakkan militer Israel ke pemukiman sipil, membuat nyawa hampir 190 orang Palestina melayang.

Walaupun begitu, perlawanan rakyat Palestina tak surut. Meskipun hanya bermodal batu atau bom molotov buatan tangan, nyali rakyat Palestina tak ciut menghadapi peluru tajam senapan serbu tentara Israel.

Sebuah video berdurasi 30 detik diunggah di akun Instagram bernama Channel Military. Dalam video tersebut terlihat ratusan warga Palestina tengah berdiri di dekat pagar perbatasan kedua negara, sambil mengibarkan bendera.

Photo :
  • Instagram/@channel_military

Sementara di sisi lain, ada dua orang tentara Israel dengan senjata lengkap yang tengah berjaga. Sambil tertawa cengengsan, seorang tentara mengeluarkan dan mengibarkan bendera bersimbol Bintang Daud Israel, seraya menunjukkannya ke arah warga Palestina.

Aksi songong tentara Israel itu sontak membuat warga Palestina emosi. Seorang warga Palestina yang terlihat membawa bendera, berlari ke arah pagar perbatasan mengejar kedua tentara Israel itu.

Mengetahui aksinya memancing kemarahan warga Palestina, dua orang tentara Israel dan satu orang yang merekam video itu pun kocar-kacir berlarian. Hal ini diketahui setelah gambar dalam video itu secara mendadak bergoyang-goyang dan tak fokus.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama