Super Mario Bros 1986 Pecahkan Rekor Game Termahal Dunia

 


Bagi sebagian orang yang pernah merasakan asyiknya bermain game legendaris Super Mario Bros di masa kecil, tentu mendengar namanya saja sudah memberikan efek nostalgia, bagi para penggemar game yang dirilis tahun 1985 tersebut.

Bagaimana tidak, karena para kolektor atau pegiat game retro pun berani, menawar harga yang selangit, untuk mendapatkan copy kaset game Super Mario Bros, yang biasanya dijual pada acara lelang, salah satunya adalah Heritage Auction.

Bahkan, baru-baru ini game Super Mario Bros, juga mencetak rekor sebagai game termahal di dunia, karena copy kaset game tersebut laku dijual dengan harga USD 660.000 atau setara dengan Rp 9,6 M pada sebuah lelang Heritage Auction di Dallas, Amerika Serikat.


Diketahui, terdapat sejumlah alasan mengapa copy kaset game Super Mario Bros, mampu dijual dengan harga tinggi dan mampu memecahkan rekor bagi game konsol yang bisa dimainkan pada Nintendo ini.

Yang pertama, kopian kaset game ini masih tersegel dan diberi skor 9,6 / A+ oleh perusahaan penilai video game yakni WATA. Lalu, yang kedua adalah salinan dari game ini dianggap menjadi salinan terbaik serta telah dinilai secara profesional untuk dilelang.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh penjual, bahwa kopian kaset game tersebut ia beli sebagai hadiah natal pada pertengahan tahun 80an, ditempatkan di laci meja dan tidak dipindahkan atau disentuh sampai ditemukan kembali di awal tahun ini.

Pada sebelumnya, atau tepatnya pada bulan November copy kaset Super Mario Bros 3, juga menjadi penjualan video game termahal, karena mampu dijual dengan harga USD 156.000. Dan pada Juli, game Super Mario Bros asli juga mampu dijual pada angka yang fantastis yakni USD 114.000.

Dengan ini, tentu mampu menjadi indikator bahwa, game Super Mario Bros masih sangat digandrungi oleh para kolektor atau penggemar game retro di seluruh dunia.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama