Ibu Awak KRI Nanggala 402: Kami Harap Ryan Yogie Pulang dengan Selamat

 


Keluarga awak kapal KRI Nanggala 402 berharap masih mendapatkan kabar baik dari keberadaan kapal selam buatan Jerman tersebut.

Dari 53 awak kapal yang ikut dalam sesi latihan KRI Nanggala 402 terdapat putra daerah Desa Sumber Mulyo, Buay Wadang Timur, OKU Timur Sumatera Selatan.

Sertu Ryan Yogie Pratama merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, dan merupakan satu-satunya yang menjadi anggota TNI.

Ibu Sertu Ryan Nani Suryani (52), ibu dari Ryan pun mengharapkan anaknya pulang dengan selamat. Ia mengigat Ryan sebagai anak yang peduli dan sayang kepada adik-adiknya.

Dikatakan Nani, keluarga baru mengetahui kabar duka ini dari isteri Ryan Yogie, Alma Hanaya. Saat itu, Alma menghubunginya via telpon.

“Isteri telpon saya, tanya kabar saya dulu sehat atau tidak, lalu tidak lama ia nangis sambil bilang minta doanya bu,” ungkap Nani Suryani (52), ibu Sertu Ryan Yogie, seperti dilansir dari Sumselupdate.com - Jaringan Suara.com, Sabtu (24/4/2021)

Setelah mengetahui kabar tersebut, keluarga seketika langsung histeris.

“Kami di sini langsung histeris setelah mendengar kabar dari isterinya,” ucapnya dengan nada gemetar.

Prajurit TNI yang berusia 30 tahun tersebut selain berbakti kepada orangtuanya, ia juga dikenal mempunyai kepribadian yang baik kepada masyarakat sekitar tempat tinggalnya saat ia pulang kampung.

Selama bertugas anaknya tinggal di Surabaya bersama istri dan satu anak yang berumur satu tahun.

“Alma Hanaya istri Ryan Yogie, sekarang sedang Diklat di Jakarta karena lulus CPNS, namun kini istrinya itu juga terus menunggu kabar terbaru suaminya, kami berharap anak kami bisa pulang dengan selamat,” harapnya. 

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama