Deni Richi Sambudi, Awak KRI Nanggala Tinggalkan Istri Hamil 8 Bulan

 


Harapan keluarga Kelasi Satu (Kls) Nav Deni Richi Sambudi selamat dalam peristiwa hilang kontak Kapal Selam KRI Nanggala 402, di perairan Bali pupus. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah menyatakan, kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam dan seluruh awak kapal yang berjumlah 53 orang, gugur.

"Nggak ada lagi harapan, kecuali ada keajaiban, selamat, cuma itu harapannya," tutur Adelia Titania Arsani (21) yang merupakan adik kandung Kls Nav Deni Richi saat ditemui di rumahnya, Desa Jatiduwur, Kecamatan Kesamben, Jombang, pada Minggu (25/4/2021).

1. Istri Kls Nav Deni Richi Sambudi hamil 8 bulan 

Deni Richi Sambudi, Awak KRI Nanggala Tinggalkan Istri Hamil 8 BulanKeluarga menunjukkan foto Kls Nav Deni Richi Sambudi. IDN Times/Zainul Arifin

Kls Nav Deni Richi Sambudi merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Putra dari Marsan itu memiliki istri bernama Endik Mufidatul Fitriah. Menurut Adelia, kakak iparnya sedang saat ini berada di rumah orangtuanya di Kediri karena sedang hamil 8 bulan.

"Istrinya di rumah Kediri, karena kan hamil, jadi di sana. Rumah orangtuanya di Kediri. Sejauh ini, kami terus berkomunikasi untuk perkembangannya," terang Adelia

2. Berangkat pamit latihan menyelam 

Deni Richi Sambudi, Awak KRI Nanggala Tinggalkan Istri Hamil 8 BulanAdelia Titania Arsani, adik kandung Kls Nav Deni Richi. IDN Times/Zainul Arifin

Hasan, ayah dari Kls Nav Deni Richi menambahkan, sebelum musibah itu terjadi, dia sempat dipamiti oleh anaknya untuk berlayar saat masih berada di Surabaya untuk latihan menyelam. Tanpa firasat apapun, Marsan pun berpesan kepada anak pertamanya itu untuk berhati-hati dan selalu membaca kalimat Tayibah.

"Waktu anak saya pamit itu, ya saya pesan hati-hati, karena apapun itu kita hanya bisa pasrah dengan kehendak Tuhan. Terus jangan lupa membaca kalimat-kalimat Tayibah, karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi," kata Marsan.

3. 6 tahun lalu menjadi TNI AL 

Deni Richi Sambudi, Awak KRI Nanggala Tinggalkan Istri Hamil 8 Bulan
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama