Tips Berkarier Jadi Influencer Terkenal yang Sukses, Banyak Pengikut!

 


Tren di media sosial semakin berkembang seiring pertumbuhan platform media sosial baru di era digital. Begitu juga dengan para influencer di dalamnya. Banyak influencer berlomba-lomba mengunggah konten kreatifnya di media sosial untuk jadi terkenal.

Namun, populer bukan satu-satunya tujuan influencer. Dengan perkembangan teknologi, bukan tidak mungkin seseorang bisa mendapatkan penghasilan melalui media sosial miliknya. Beberapa influencer bahkan telah memantapkan kariernya di media sosial.

Apakah kamu juga ingin berkarier sebagai influencer? Berdasarkan pres rilis Likee, platform pembuat video, berikut 5 tips berkarier jadi influencer terkenal!

1. Eksplorasi bakatmu dan kreasikan konten yang kamu kuasai

Tips Berkarier Jadi Influencer Terkenal yang Sukses, Banyak Pengikut!dok. Likee

Untuk menjadi influencer terkenal, kamu tidak selalu harus ikut serta membuat konten yang sedang tren. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengeksplorasi  bakatmu. 

Dengan memfokuskan konten sesuai bakat, kamu tahu tipe konten seperti apa yang kamu kuasai. Kamu bisa menyalurkan hobi sekaligus berkarier. Pasti seru sekali!

2. Terus asah keterampilan mengedit videomu

Tips Berkarier Jadi Influencer Terkenal yang Sukses, Banyak Pengikut!dok. Likee

Jika kamu ingin fokus menjadi seorang influencer, jangan lupa untuk selalu mengemas  kontenmu semenarik mungkin! Mulailah belajar editing tools yang tersedia di platform atau bahkan aplikasi editing tools lainnya!

Semakin baik editing-mu, maka videomu pun semakin berpeluang untuk diapresiasi. Terus asah keterampilan mengedit videomu untuk membuat konten video pendek yang unik dan  menarik perhatian orang yang menonton.  

3. Konsisten dalam membuat konten

Tips Berkarier Jadi Influencer Terkenal yang Sukses, Banyak Pengikut!dok. Likee

Konsisten adalah kunci. Jika kamu ingin menjadi influencer, konsistenlah dalam  mengunggah konten. Dengan selalu konsisten membuat konten, kamu bisa tetap  bersaing dengan influencer lain dalam menyajikan pilihan konten bagi penggemar.

Namun tetap ingat ya, konsistensi mengunggah konten juga harus berbanding lurus  dengan kualitas video atau topik. Buatlah rencana yang berisi tema-tema yang akan kamu  unggah ke media sosial!

4. Tingkatkan interaksi dengan pengikut

Tips Berkarier Jadi Influencer Terkenal yang Sukses, Banyak Pengikut!dok. Likee

Sebagai influencer, tentu kamu bertugas untuk memengaruhi masyarakat dengan hal-hal positif. Kamu akan menjadi opinion leader yang bisa memengaruhi pengikutmu nanti.  Untuk itu, jangan lupa untuk terus meningkatkan interaksi dengan mereka!

Jangan lupa membalas pesan, komentar, dan segala bentuk interaksi lainnya! Pastikan bahwa pengikutmu merasa dihargai karena kamu berinteraksi dua arah dengan mereka.

5. Lakukan promosi personal branding di berbagai platform

Tips Berkarier Jadi Influencer Terkenal yang Sukses, Banyak Pengikut!dok. Likee

Seiring berjalannya waktu, berbagai platform baru bermunculan. Sebagai influencer, kamu  harus tetap update dengan perkembangan tersebut untuk mengoptimalkan promosi  personal branding kamu.

Jangan terlalu fokus dengan satu media sosial! Sebagian besar influencer populer ada di dua hingga tiga platform media sosial. Jadi, yang terbaik adalah memfokuskan upayamu dalam membuat konten untuk mempromosikan personal branding di lebih dari satu media sosial.

Setelah memilih platform mana saja yang  sesuai, kamu perlu membuat profil baru atau mengoptimalkan yang sudah ada sesuai dengan personal branding yang ingin kamu ciptakan. 

Itu tadi 5 tips menjadi influencer terkenal. Semoga bermanfaat untukmu!

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama