Selain Brasil dan Argentina, Timnas U-22 Juga Tantang Bolivia

 


Federasi sepak bola Bolivia (BFB), mengaku dapat undangan untuk melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia U-22. Hanya saja, mereka belum mengambil keputusan karena masih mempertimbangkan beberapa faktor terkait undangan PSSI.

Presiden BFB, Fernando Costa menyebut, jika undangan dari PSSI sudah masuk setelah pengumuman babak kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan ditangguhkan.

"Ada usulan untuk menggelar persahabatan, kami sudah mendapat undangan dari Indonesia, kami masih mengkaji ulang," kata Costa itu dalam laman resmi FBF.

1. Laga Bolivia di kualifikasi Piala Dunia diundur

Selain Brasil dan Argentina, Timnas U-22 Juga Tantang BoliviaTimnas Bolivia. (fbf.com.bo).

Sebelum ditantang Timnas U-22, Bolivia sudah menyiapkan tim untuk tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka dijadwalkan berhadapan dengan Peru pada 25 Maret 2021 dan lawan Uruguay lima hari setelahnya. Namun, CONMEBOL dan FIFA memutuskan untuk menunda dua laga tersebut, sehingga pemain butuh jam terbang untuk menggantinya.

Costa yang mewakili FBF saat pertemuan dengan Dewan CONMEBOL menyebut, jadwal pertandingan itu kemungkinan digelar enam bulan lagi. 

"Kemungkinan besar pertandingan diberikan pada September 2021," ujar Costa.


2. Timnas U-22 diproyeksikan uji coba lawan Brasil, hingga Argentina

Selain Brasil dan Argentina, Timnas U-22 Juga Tantang BoliviaTimnas U-22 meraih kemenangan 4-2 atas Myanmar dalam laga semifinal SEA Games , Sabtu (7/12). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Timnas U-22 memang sempat diproyeksikan melakoni sejumlah laga uji coba melawan tim Amerika Latin dan Afrika. Tim muda Brasil, Argentina, serta Pantai Gading, coba dijajal bisa menjadi lawan skuad Garuda.

"Kami masih melakukan komunikasi dengan federasi sepak bola Brasil dan Argentina. Mereka dijadwalkan melakoni tur Asia. Kami juga berkomunikasi dengan Pantai Gading, menyatakan kesiapan uji coba dengan Timnas pada Maret 2021," kata Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dikutip ANTARA beberapa waktu lalu.

3. Fokus ke babak kualifikasi Piala Dunia dan SEA Games

Selain Brasil dan Argentina, Timnas U-22 Juga Tantang BoliviaKushediya Hari Yudo saat beraksi bersama Timans U-22 kontra TIRA Persikabo, Jumat (5/3/2021). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww).

Namun, tiga rencana uji coba Timnas  U-22 tersebut masih belum final. Sebab, PSSI masih memiliki program lain untuk Adam Alis dan kolega dalam rangkaian menuju SEA Games 2021, Vietnam.

"Ada pula agenda lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab," bebernya.

Timnas Indonesia sendiri dipastikan bakal melakoni sisa laga babak kualifikasi Piala Dunia di Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia masih memiliki tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia Grup G, yakni menghadapi Thailand, Vietnam, dan UEA.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama