Rina Gunawan Meninggal Dunia, Sempat Menginspirasi Lewat Diet

 


Jakarta
- Rina Gunawan meninggal dunia. Kabar itu dibenarkan oleh manajernya, Evi G Margarhetna.

Kabar tersebut tentu mengejutkan banyak orang. Padahal belum lama ini Rina Gunawan sempat mencuri perhatian karena program dietnya yang sukses.

Wanita berhijab tersebut mampu menurunkan berat bada hingga 30 kilogram hanya dalam 5 bulan.

Rina Gunawan menjalani proses dietnya pada Juni 2020. Saat itu beratnya mencapai 103,7 kilogram.

"Jadi, kan, sejak Maret itu lockdown. Teteh, tuh, nonton (drama) Korea terus, sambil ngemil. Lama-lama berat badan sampai 103,7 kilogram," ujar Rina bercerita dalam program Brownies Trans TV

Karena pandemi yang belum juga usai, Rina Gunawan menjalani program diet melalui online. Ia mencoba mengikuti dan mempelajari yang seharusnya dan tidak boleh dilakukan selama diet.

Dua bulan berjalan, Rina Gunawan berhasil menurunkan berat badan hingga 17 kilogram. Bobotnya semakin berkurang bertahap selama lima bulan. Total 30 kilogram sudah berhasil ia kurangi.

"Rasanya (badan terasa) enteng banget (setelah turun berat badan). Kalau dulu, salat juga duduk terus. Kalau jalan, tuh, capai. Naik tangga juga susah banget," kata Rina Gunawan.

Rina Gunawan 5 Bulan Turun BB 30 Kilogram, Ini Tips Dietnya

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menjelaskan mengenai tips sukses menurunkan berat badan. Rina Gunawan mengaku banyak mengkonsumsi air putih.

Dalam sehari, Rina Gunawan mampu menghabiskan 6 liter air putih. Ada juga meal plan atau menu makanan diet yang ia konsumsi selama lima kali sehari.

"Jadi Teteh nggak makan minyak, nggak makan santan. Terigu juga nggak dimakan," katanya.

Kesuksesan diet itu mampu memberikan penampilan berbeda bagi Rina Gunawan.

Namun belum lama membuat banyak orang terkagum-kagum oleh penampilannya, Rina Gunawan harus berpulang. Kabar kepergiannya dibenarkan oleh Evi G Margarhetna.

"Iya (benar)," ujar Evi G Margarhetna sambil menangis saat dihubungi wartawan, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama