Populer di Era 90an, 8 Penyanyi Cilik Kece Ini Temani Masa Kecilmu

 


Selain Enno Lerian, Joshua, Trio Kwek-kwek, dan lainnya, ternyata ada banyak nama penyanyi cilik yang sempat populer di era 90an.

Meski tak terlalu tenar, beberapa lagu penyanyi cilik tersebut nyatanya mampu membuat kenangan tersendiri bagi anak-anak di masanya. Kebanyakan berirama ceria dan mengandung pesan positif, beberapa lagu dari artis cilik tersebut pasti akan kamu ingat jika memutar kenangannya kembali.

Beberapa nama penyanyi cilik yang lagunya sempat mewarnai hari-hari ceria anak-anak di era 90an bisa disimak dalam uraian berikut ini.

1. Melissa

https://www.youtube.com/embed/3M_Hs6abmCw

Melisa merupakan salah satu penyanyi cilik yang sudah banyak menelurkan lagu-lagu hits yang cukup dikenal masyarakat. Semut-semut Kecil, Abang Tukang Bakso, Si Kancil Anak Nakal, Sahabat Pena, dan beberapa lagu lain sempat merajai chart lagu anak di masanya.

Melissa juga sempat berkolaborasi dengan Trio Laris menyanyikan lagu-lagu dalam beberapa video klip.

2. Fajar Bahari

https://www.youtube.com/embed/tfmLn_-I4gI

Selain Bondan Prakoso, Fajar Bahari juga merupakan penyanyi cilik yang cukup terkenal di era 90an dengan gerakan khasnya. Memiliki ciri khas tanda lahir di leher bagian kanan, Fajar Bahari mampu menceriakan anak-anak dengan lagu-lagu yang dinyanyikannya.

Kamu tentu tahu dong beberapa lagu yang sempat dinyanyikan Fajar Bahari? Ya, selain Game Watch, ada juga Gatot Kaca, Salam Anak Indonesia, dan masih banyak lagi.

3. T. Bob

https://www.youtube.com/embed/uExxeqRfsek

Ya, anak dari pencipta lagu Papa T Bob bernama T. Bob tak kalah tenar dengan beberapa penyanyi cilik lainnya. Berperawakan besar dengan gaya lucunya yang khas membuat T Bob sangat diidolakan oleh banyak anak-anak di era 90an.

Karena ayahnya merupakan pencipta lagu anak, maka T. Bob sempat menyanyikan lagu ciptaan ayahnya, salah satunya adalah Anak Jalanan.

4. Nana Chairul

https://www.youtube.com/embed/Y_-xuuQpOJc

Meski masih kecil, Nana Chairul mampu melantunkan lagu dengan jelas dan sesuai dengan nada. Memiliki ciri khas rambut bob dengan gerakan centil khas anak-anak, Nana Chairul menjadi salah satu penyanyi cilik yang cukup diperhitungkan.

5. Kiki

https://www.youtube.com/embed/mYnsfGf9B-g

Sering dibilang mirip dengan Bo Bo Ho, Kiki kerap tampil dalam beberapa video klip penyanyi cilik lainnya. Memiliki ciri khas kepala plontos, mata sipit, dan kaca mata hitam, Kiki juga sempat menyanyikan beberapa lagu, salah satunya bersama Oki Lukman.

Si Kiki, UUIAA, Dolanan, Jaranan, dan Berhitung adalah beberapa lagu yang pernah dinyanyikan oleh Kiki.

6. Dea Amelia

https://www.youtube.com/embed/B1lYJjxhmew

Memiliki ciri khas rambut dikepang dua, penyanyi cilik Dea Amelia dikenal berkat lagunya yang berjudul ‘Kucing Meong-meong’. Selain lagu tersebut, ada beberapa lagu lain yang juga sempat dinyanyikannya dan membuat ceria anak-anak di era lawas.

7. Vika

https://www.youtube.com/embed/bylGDxCaz-4

Saat booming-nya sinetron komedi Jin dan Jun, memunculkan nama penyanyi cilik Vika untuk menyanyikan lagu bertema jin. Berkolaborasi dengan Amin (artis gaek yang memerankan tokoh Om Jin di ‘Jin dan Jun’), lagu Oom Jin dan Vika sempat booming di era 90an.

Video klip Oom Jin dan Vika pun nyaris sama dengan beberapa adegan dalam sinetron Jin dan Jun dengan permadani terbangnya.

8. Zico

https://www.youtube.com/embed/182gfOYv15M

Memiliki pipi chuby dengan ciri khas topi koboy, nama Zico sebagai penyanyi cilik juga sempat mewarnai dunia musik anak 90an. Atraktif dengan gerakan tubuh yang khas membuat nama Zico dikenal masyarakat dengan lagu-lagu andalannya. Dua di antara lagu-lagu yang pernah dinyanyikannya adalah Orang Utan dan Jam 7.

Bagaimana, sudah ingat kan dengan lagu-lagu masa kecil yang dinyanyikan artis-artis cilik di atas? Hayo, yang lagi nyanyi di pojokan sambil bernostalgia, pasti sedang senyum-senyum sendiri.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama