Penuh Kenangan, 5 Hal yang Hanya Dirasakan oleh Anak SD Tahun 90an

 


Masa sekolah memang jadi masa paling menyenangkan dalam hidup kita. Kebanyakan orang bilang, masa paling indah adalah masa SMA. Tapi selain masa SMA, ternyata saat kita masih duduk di bangku sekolah dasar pun enggak kalah serunya, terutama bagi kamu yang merasakan serunya jadi anak SD di tahun 90an.

Beda dengan anak SD sekarang yang tua sebelum waktunya, anak SD tahun 90an memiliki masa kecil yang bahagia dan sesuai dengan umur mereka. Ada banyak hal-hal seru yang dimiliki oleh anak tahun 90an dan tidak didapatkan oleh kids zaman now, apa saja?

1. Dapat milo gratisan

Penuh Kenangan, 5 Hal yang Hanya Dirasakan oleh Anak SD Tahun 90ansdsungapan.sch.id

Salah satu hal paling menyenangkan jadi anak SD tahun 90an adalah kamu akan selalu mendapatkan segelas milo gratisan di sekolah. Dulu, setiap bulannya produk seperti Milo atau susu Dancow sering berkeliling ke sekolah-sekolah SD untuk mempromosikan produk mereka. Caranya adalah dengan membagikan segelas Milo atau susu Dancow kepada anak-anak SD. Mungkin karena porsinya yang cuma segelas kecil, tapi dulu ada saja anak yang rela antri beberapa kali supaya bisa minum Milo dua kali.

2. Nulis nama gebetan pakai tanda hati

Penuh Kenangan, 5 Hal yang Hanya Dirasakan oleh Anak SD Tahun 90aninstagram.com/sayalia

Beda dengan anak zaman sekarang yang sudah kenal pacaran, anak SD tahun 90an cuma berani menyimpan perasaannya dalam hati. Zaman dulu kalau naksir teman paling hanya berani menulis namanya di belakang buku tulis atau buku diary disertai tanda hati plus nama kita sendiri. Itu pun harus hati-hati agar tidak ketahuan teman dan jadi bahan ledekan.

3. Dokter gigi yang sering dateng ke sekolah


Penuh Kenangan, 5 Hal yang Hanya Dirasakan oleh Anak SD Tahun 90anaceh.tribunnews.com

Bukan hanya mobil susu Milo yang sering mampir ke sekolah, anak-anak SD tahun 90an juga sering kedatangan dokter gigi. Biasanya para dokter ini datang enam bulan sekali untuk memeriksa kesehatan gigi anak-anak. Bedanya, kedatangan dokter gigi akan disambut dengan tangisan anak-anak yang takut giginya diperiksa. 

4. Persami

Penuh Kenangan, 5 Hal yang Hanya Dirasakan oleh Anak SD Tahun 90ansiap-sekolah.com

Persami atau perkemahan sabtu minggu menjadi salah satu acara favorit anak SD tahun 90an. Sesuai namanya, acara ini diselenggarakan di sekolah. Biasanya para guru akan mendirikan tenda untuk tidur, tapi lebih sering lagi anak-anak tidur di kelas dengan alas karpet. Selain acara api unggun, dan masak bersama, ada juga jurit malam yang menjadi acara paling seru sekaligus paling seram.

5. Menghubungi teman menggunakan telepon umum

Penuh Kenangan, 5 Hal yang Hanya Dirasakan oleh Anak SD Tahun 90anbobo.grid.id

Beda dengan anak sekarang, anak SD tahun 90an enggak punya smartphone yang bisa mereka gunakan untuk menghubungi teman-temannya. Sebagai gantinya, anak-anak akan menelepon temannya menggunakan telepon umum atau telepon rumah. Dulu gampang sekali menemukan telepon umum dimana-mana, sayang seiring dengan berjalannya waktu keberadaan telepon umum sekarang semakin langka ditemukan.

Tuh kan, jadi anak SD 90an juga seru. Enggak kalah seru kok dari anak SD zaman sekarang!

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama