Menangis Sesenggukan di Pemakaman Rina Gunawan, Teddy Syah Bilang Sudah Ikhlas


 Kabar meninggalnya artis sekaligus pengusaha cantik Rina Gunawan, memang cukup mengejutkan publik. Istri dari aktor Teddy Syah itu, mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (2/3) kemarin, di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal dunia, Rina diketahui sempat terpapar virus Covid-19 dan memiliki penyakit bawaan berupa asma. Pagi ini (3/2), mendiang Rina Gunawan telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, Teddy Syah turut mengantarkan sang istri tercinta ke tempat peristirahatan terakhir. Meski menangis sesegukan, Teddy mengatakan jika dirinya sudah ikhlas. Berikut ulasan selengkapnya:

Rina Gunawan Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Jenazah Rina Gunawan, telah dikebumikan pagi tadi sekitar pukul 08.50 WIB. Prosesi pemakaman Rina ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol Covid-19. Hal tersebut, diketahui dalam video streaming yang ditayangkan oleh kanal Youtube CumiCumi.

Dalam video, terlihat Teddy ikut serta dalam prosesi pemakaman tersebut. Ia nampak menggunakan baju APD berwarna putih, lengkap dengan masker dan pelindung kepala.

teddy syah di pemakaman rina gunawan

Youtube/CumiCumi ©2021 Merdeka.com

Teddy Syah Sebut Sudah Ikhlas Meski Menangis Sesegukan

Usai proses pemakaman selesai, Teddy kemudian memberikan sambutan terkait dengan kepergian sang istri tercinta di hadapan awak media yang menunggu dari kejauhan.
Berdiri di samping pusara Rina, Teddy mengaku sudah ikhlas meski dirinya masih tak kuasa menahan tangisnya.

teddy syah di pemakaman rina gunawan

Youtube/CumiCumi ©2021 Merdeka.com

"Saya cuma menyatakan sebagai seorang suami saya ikhlas, saya rida demi Allah. Allah sebagai saksi apa yang kamu lakukan selama ini baik, baik," kata Teddy sambil menangis usai memakamkan istrinya," kata Teddy sambil menangis dikutip dari Youtube CumiCumi (3/3).

Ceritakan Sosok Istri

teddy syah di pemakaman rina gunawan

Youtube/CumiCumi ©2021 Merdeka.com

Dengan suara bergetar, Teddy mengungkap sosok Rina dan menyebut mendiang sebagai wanita dan ibu yang baik semasa hidup.

"Engkau sudah menjalankan tugasmu sebagai seorang istri, sebagai seorang ibu. Aku sebagai saksi. Alhamdulillah terima kasih ya Allah engkau telah mengirim istri yang baik kepada hamba," ucap Teddy.

Rina Gunawan Sempat Dinyatakan Positif Covid-19

Sebelum meninggal, Rina dikatakan sempat menjalani perawatan intensif di ICU, akibat terpapar virus Covid-19. Selain itu, ia juga disebut memiliki penyakit bawaan berupa asma dan radang paru-paru.

"Oh iya-iya betul (meninggal dunia), tadi pukul 18:45 pm karena sesak napas. Ada penyakit bawaan asma, ada radang paru," kata Teddy seperti dikutip dari laman KapanLagi.com.

Teddy juga sempat mengungkapkan jika sang istri telah menjalani perawatan di ICU selama satu minggu lamanya. Hingga akhirnya, ia dinyatakan meninggal dunia kemarin, (3/3) pukul 18:45 WIB.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama