Kumpulan Kata-Kata Mutiara dari Anime, Menginspirasi dan Bikin Semangat

 


Kata-kata mutiara anime banyak menyampaikan pesan yang positif. Anime merupakan singkatan dari 'animation' dan bisa merujuk pada semua jenis-jenis animasi. Akan tetapi, kata 'anime' biasanya lebih mengacu pada kartun-kartun khas Jepang.

Terdapat banyak anime yang disukai oleh pecinta nya, seperti Naruto, Captain Tsubasa, One Piece, Samurai X, dan masih banyak lagi. Selain dapat dinikmati sebagai hiburan, anime ternyata juga memberikan kata-kata mutiara yang menginspirasi dan memotivasi pemirsanya.

Kata-kata mutiara anime tersebut biasanya berisi pesan dan arti mendalam untuk menggugah semangat juang dalam menjalani kehidupan dan menggapai cita-cita. Berikut ini kata-kata mutiara anime yang telah merdeka.com rangkum dari brilio.net dan berbagai sumber.

Kata-Kata Mutiara dari Anime yang Penuh Semangat

1. "Kalau kita tidak pernah berjuang sampai akhir, kita tidak akan pernah melihatnya walau ada di depan mata." (Marshall D. Teach – One Piece)

2. "Terserah dengan apa yang kau punya, tapi kalau cuma berdiam diri, sama halnya kau tidak punya mimpi." (Uzumaki Naruto, Naruto)

3. "Aku tak akan bilang kau bisa berhasil kalau tak menyerah. Tapi kalau kau menyerah, maka tak ada apa-apa lagi yang tersisa." (Aomine Daiki, Kuroko No Basket)

4. "Jika kau ingin orang-orang percaya pada hal yang ingin kau lakukan, hanya ada satu hal yang harus kamu lakukan; jangan hanya mengatakannya saja tapi lakukan dengan tindakanmu." (Kagemasa, Boruto)

5. "Jangan menyerah! Tidaklah memalukan untuk gagal. Yang memalukan adalah tak bisa bangkit lagi!" (Midorima, Kuroko No Basket)

6. "Tidak peduli mereka kuat atau tidak. Kuncinya adalah seberapa besar tekad kita untuk menang, dan jika kita kalah, itu adalah kesempatan kita berjuang lebih keras." (Hinata Shoyo, Haikyuu!)

7. "Semangat pantang menyerah, itulah yang membuat orang menjadi dewasa." (Sarutobi Konohamaru, Naruto)

8. "Tak penting aku anak siapa, yang terpenting aku terus berjuang dengan usahaku sendiri dan akan ku tunjukkan kemampuanku." (Uzumaki Boruto, Boruto)

9. "Ada sesuatu yang tidak bisa kita lihat kecuali kita berdiri di tempat paling tinggi." (Itsuki Minami, Air Gear)

10. "Aku akan berusaha menjadi lebih, lebih, dan lebih kuat lagi, untuk melindungi orang yang aku sayangi." (Monkey D' Luffy, One Piece)

Kata-Kata Mutiara dari Anime Tentang Kesuksesan

11. "Jalan yang paling menjanjikan untuk sukses adalah mencoba satu kali lagi." (Classroom Crisis)

12. "Kalau kau ingin menangis karena gagal, berlatihlah lebih keras lagi, sehingga kau pantas menangis ketika kau gagal." (Megumi Takani, Samurai X)

13. "Yang namanya manusia itu punya semangat hidup, kau tidak bisa mengukur seseorang sukses dalam sekejap, selama manusia melakukan apa yang bisa ia lakukan dia punya hak untuk merasa bangga." (Tom, One Piece)

14. "Bukan nilai yang kuinginkan, melainkan ilmu! Ilmu pengetahuan yang lebih jauh. Aku masih harus berusaha." (Nobita, Doraemon)

15. "Hidup bukanlah permainan keberuntungan. Jika kau ingin menang, kau harus bekerja keras." (Sora, No Game No Life)

16. "Banyak orang gagal karena mereka tidak memahami usaha yang diperlukan untuk menjadi sukses." (Yukino Yukinoshita, Oregairu)

17. "Manusia itu sama dengan pedang. Kalau tak diasah maka dia akan tumpul." (Orochimaru, Naruto)

18. "Jika kau tidak menyerah pada dirimu sendiri, pilihan yang gagal kau lihat sampai saat ini akan terlihat semakin jelas." (Aburame Shino, Naruto)

19. "Tidak peduli mereka kuat atau tidak. Kuncinya adalah seberapa besar tekad kita untuk menang, dan jika kita kalah, itu adalah kesempatan kita berjuang lebih keras." (Hinata Shoyo, Haikyuu!)

20. "Perbedaan seorang pemula dan seorang ahli adalah seorang ahli gagal lebih banyak daripada yang pernah dilakukan seorang pemula." (Korosensei, Assassination Classroom)

Kata-Kata Mutiara dari Anime Tentang Kehidupan

21. "Yang namanya manusia itu punya semangat hidup, kau tidak bisa mengukur seseorang sukses dalam sekejap, selama manusia melakukan apa yang bisa ia lakukan dia punya hak untuk merasa bangga." (Tom, One Piece)

22. "Tanpa arah dan tujuan tidak ada gunanya kau hidup di dunia ini." (Might Guy)

23. "Memaafkan adalah kunci untuk memutuskan rantai kebencian." (Jiraiya)

24. "Takdir setiap manusia memang telah ditentukan sejak mereka lahir, tetapi dengan kerja keras kita dapat mengalahkan takdir" (Naruto Uzumaki)

25. "Lebih baik menerima kejujuran yang pahit, dari pada kebohongan yang manis." (Soichiro Yagami, Death Note)

Kata-Kata Mutiara dari Anime yang Memotivasi

26. "Jangan pernah meremehkan diri sendiri, karena diri sendiri ada kelebihan tersendiri." (Portgas D Ace, One Piece)

27. "Jangan khawatirkan apa yang dipikirkan orang lain. Tegakkan kepalamu dan melangkahlah ke depan." (Izuku Midoriya, Boku no Hero Academia)

28. "Mula-mula, kau harus mengubah dirimu sendiri atau tidak akan ada yang berubah untukmu." (Sakata Gintoki, Gintama)

29. "Ketakutan bukanlah kejahatan. Itu memberi tahu apa kelemahanmu. Dan begitu tahu kelemahanmu, kamu bisa menjadi lebih kuat." (Gildarts, Fairy Tail)

30. "Mempelajari masa lalu untuk memperkirakan masa depan. Itulah arti penting mengetahui sejarah." (Pain Akatsuki, Naruto)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama