Geger! IG Pebulutangkis Turki Neslihan Yigit Diserang Warganet Indonesia


 Akun media sosial pebulutangkis asal Turki, Neslihan Yigit menjadi target bulan-bulanan warganet Indonesia.

Beberapa unggahan foto di akun Instagram milik Neslihan @neslihanyigits dibanjiri oleh komentar berisi kecaman dari warganet Indonesia.

Neslihan Yigit menjadi sorotan lantaran ia masih tercatat mengikuti pertandingan babak kedua (16 besar) All England, Kamis (18/3/2021).

Padahal, tunggal putri Turki itu juga berada dalam satu pesawat dengan pemain bulutangkis Indonesia.

Pemain Indonesia dipaksa untuk mundur dari All England 2021 lantaran salah satu penumpang dalam pesawat yang ditumpangi tim terkonfirmasi Covid-19.

Akun Neslihan Yigit diserang warganet RI (IG)

Seluruh tim Indonesia diminta untuk menjalani karantina mandiri. Sementara, Neslihan masih tetap bisa melanjutkan pertandingan.

Insiden tersebut membuat warganet Indoensia meradang hingga akhirnya menyerang akun Neslihan.

Banyak warganet menyebut Neslihan tidak bermain secara adil. Tak sedikit dari warganet meminta agar ia mundur dan menjalani karantina mandiri seperti yang dialami tim Indonesia.

Namun, sebagian warganet juga menyebut Neslan tak bersalah. Sebaliknya pihak BWF yang seharusnya bertanggungjawab atas kegaduhan yang terjadi.

"Kalau dia tetap kekeh lanjut berarti dia enggak menjunjung fair play," ujar @km****et.

"Orang dalam kah?" kata @fe******th.

"Dia enggak salah, yang salah panitia enggak jelas dan enggak konsisten," ungkap @ak*********lr.

"Enak saja dia main sementara tim Indonesia enggak bisa malah disuruh mengundurkan diri," tutur _b*****xn.

Keterangan BWF

BWF lewat keterngan resminya mengaku menyesal dengan apa yang terjadi. Namun mereka dan Panitia All England 2021 disebut tidak bisa berbuat apa-apa lantaran regulasi itu merupakan wewenang pemerintah Inggris.

"Sementara kami menyesali konsekuensi yang tidak menguntungkan ini, BWF dan Badminton England akan terus mengikuti semua protokol yang disyaratkan oleh Pemerintah Inggris dan otoritas kesehatan setempat untuk memastikan keselamatan semua peserta," tulis BWF.

BWF memastikan ALl England 2021 akan tetap bergulir pasca insiden ini. Seluruh pemain yang dijadwalkan berjumpa wakil-wakil Indonesia dipastikan melaju dengan kemenangan walk over (WO).

"Semua hasil hingga saat ini akan tetap berlaku dan undian akan tetap tidak berubah," tulis BWF lagi.

Tim Indonesia sebelumnya juga sudah berupaya untuk menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Inggris dengan hasil nihil. KBRI meminta skuad Merah Putih untuk mengikuti aturan yang ada.

"Namun dapat dipastikan, keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja," papar Ricky Soebagdja, Manajer Tim Indonesia dalam rilis, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama