Bikin Geram Anak 90an, Ini 5 Tokoh Antagonis Film Anime Jadul

 


Tidak seperti sekarang, kisah dan tokoh anime jadul biasanya akan selalu membekas dalam ingatan sebagai sebuah kenangan yang membahagiakan. Tak hanya karakter utamanya, tokoh antagonis alias musuh tokoh utama juga akan selalu diingat karena bikin gregetan. Meski di awal film tokoh antagonis akan membabi-buta melakukan kejahatan, pada akhirnya mereka akan kalah juga di tangan sang jagoan alias tokoh utama.

Jika kamu masih ingat, berikut ini beberapa tokoh antagonis yang paling diingat ketika kamu menonton film anime jadul di era 90an;

1. Darom dan organisasi kejahatan Gorgom-Ksatria Baja Hitam

Bikin Geram Anak 90an, Ini 5 Tokoh Antagonis Film Anime JadulBerbagai sumber

Kotaro Minami yang bisa menjelma menjadi Ksatria Baja Hitam dulu sempat diidolakan oleh anak-anak 90an dengan gaya khasnya saat akan ‘berubah’. Memiliki musuh bebuyutan bernama Darom dan organisasi kejahatan ‘Gorgom’, berbagai cara licik yang dilakukannya akan selalu dikalahkan oleh Ksatria Baja Hitam. Darom sendiri merupakan pelaku otak kejahatan yang akan memanipulasi pikiran orang agar tetap berbuat anarkis di dunia.

2. Rita Repulsa-Mighty Morphin Power Rangers

Bikin Geram Anak 90an, Ini 5 Tokoh Antagonis Film Anime JadulBerbagai sumber

Selain Ksatria Baja Hitam, anime Mighty Morphin Power Rangers juga merupakan tontonan paling seru anak 90an. Kisah lima anak remaja yang akan berubah menjadi pahlawan dengan kekhasan warna masing-masing dalam menumpas kejahatan di dunia. Ada banyak sekali karakter jahat di anime ini, namun yang paling diingat adalah karakter nenek penyihir bernama Rita Repulsa dengan tongkat andalannya. Dalam menjalankan aksi rasuahnya, Rita Repulsa dibantu oleh anak buahnya yang bernama Lord Zedd.

3. Gomora-Ultraman

Bikin Geram Anak 90an, Ini 5 Tokoh Antagonis Film Anime JadulBerbagai sumber

Yuhu, Ultraman juga merupakan salah satu tokoh favorit anak-anak era 90an yang tidak terlupakan. Pahlawan dengan kostum khas ini biasanya akan membesar ketika melakukan baku hantam dengan musuhnya. Salah satu musuh terberat Ultraman adalah seekor monster besar bernama Gomora yang meskipun sulit dikalahkan namun pada akhirnya bisa ditumpas juga.

4. Frieza-Dragon Ball

Bikin Geram Anak 90an, Ini 5 Tokoh Antagonis Film Anime JadulBerbagai sumber

Kisah Son-Goku dalam mencari bola naga dan harus berurusan dengan para penjahat ini merupakan hiburan asyik generasi era lawas. Dengan jurus ‘Kameha-meha’-nya, Goku berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan sempurna. Frieza, adalah salah satu musuh Goku yang cukup berpengaruh karena memiliki kekuatan super yang sulit ditaklukan. Frieza sendiri memiliki bentuk dan kekuatan yang selalu berubah-ubah, meski bentuk aslinya didominasi warna putih dengan ungu di bagian pundak dan kepala.

5. Ratu Beryl-Sailor Moon

Bikin Geram Anak 90an, Ini 5 Tokoh Antagonis Film Anime JadulBerbagai sumber

Anime yang biasanya menjadi favorit anak-anak cewek era 90an ini mengisahkan tentang Usagi yang akan menjadi pahlawan super bernama Sailormoon. Dalam tugasnya membela kebenaran, Sailormoon dibantu oleh Sailor-sailor lain dengan kekuatan berbeda. Musuh utama Sailormoon adalah seorang ratu jahat bernama Ratu Beryl dan anak buahnya yang bernama zoiste, jadeite, nephrite, dan kunzite.

Jangan tiru polah dan perbuatan mereka ya, namun ambil pesan moral bahwa kejahatan akan selalu selalu dikalahkan oleh kebaikan.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama