Bagi Valentino Rossi, Balap Motor Tak Sekadar Karier tapi...

 


Valentino Rossi sudah lebih dari seperempat abad berkarier di ajang balap motor. Dia menyebutnya bukan sekadar karier, tapi jalan hidup.

Di ajang balap kuda besi, Rossi mengawali petualangan sekal 1996. Dia turun di kelas Moto3, Scuderia AGV Aprilia yang menjadi tim pertamanya.

Pada prosesnya, Rossi sudah melewati 25 tahun di 3 kelas balap motor. Dia mengoleksi 7 gelar juara dunia MotoGP.






 

Bersama Petronas Yamaha SRT, Rossi pun akan menjalani musim ke-26, ajang balap motor atau yang ke-21 di kelas primer. Kendati tak muda lagi, The Doctor berjanji memberikan yang terbaik dii MotoGP 2021.

"Lebih dari sekadar karier, ini hidup! Seperti yang saya bilang, saya antusias karena saya memulai petualangan baru dan ini memberi saya kekuatan besar dan motivasi," kata Rossi di GP One.

"Pertama kali keluar lintasan sedikit aneh, tapi pada akhirnya saya menemukan M1 lama yang sama lagi. Hanya dengan seragam berbeda."

ossi an Morbidelli, Sobatku Kini Jadi Rival Pertamaku

"Saya tahu itu akan menjadi perlombaan yang berat, dengan banyak pebalap muda dan dengan level yang sangat tinggi. Itu tak akan mudah, tapi saya akan mengerahkan kemampuan terbaik. Saya sudah berlatih keras, pendekatan saya tak berubah," kata dia menambahkan.

Rossi tampil kurang maksimal dalam beberapa musim terakhir di MotoGP. Italiano itu sudah tiga musim terakhir puasa kemenangan. Rossi bahkan sampai tergusur dari tim pabrikan Yamaha, digantikan oleh Fabio Quartararo.

Karena beberapa gangguan, termasuk terinfeksi virus Corona, Rossi harus puas finis di posisi ketujuh klasemen MotoGP 2020.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama