Awas Mewek! Viral Video Nenek Tua Renta Tawarkan Gendong Barang di Pasar


 Seorang nenek tua renta viral dan menjadi sorotan publik baru-baru ini. Ia diketahui menawarkan jasa angkut barang belanjaan di pasar padahal fisiknya sudah lemah dan tak berdaya.

Sebuah akun Tiktok @windisayaphati  mengunggah sebuah video yang memperlihatkan perjuangan nenek tersebut untuk mendapatkan rezeki secara halal. Dalam video tersebut terlihat sang nenek sedang menggendong keranjang berisi barang belanjaan

"Nawarin jasa gendong di pasar walau umurnya sudah renta," tulis @windisayaphati.

"Definisi perjuangan," tulisnya lagi.

Melihat kisah nenek pekerja keras itu, para warganet pun tergerak hatinya. Mereka mendoakan agar si nenek tetap diberi kesehatan dan rezeki yang mencukupi. Salah satu warganet bahkan mengusulkan untuk menggalang donasi bagi nenek tersebut.

"PLIS BANTU DONASI GA TEGA LIHATNYA," tulis warganet dengan akun giajessi***.

Menanggapi usulan tersebut, akun @windisayaphati langsung merealisasikannya. Ia segera membuka donasi untuk membantu nenek tersebut.

"Open donasi ya, Mbah Sutarni berusia 85 tahun," tulis akun tersebut.

Akun @windisayaphati juga berhasil menelusuri dan menemukan rumah Mbah Sutarni. Ia pun mengajak warganet lain untuk membantu Mbah Sutarni.


"Yuk kita bantu mbah. Akhirnya sobat setelah kita telusuri kita mendapatkan dan survey ke rumah mbah," tulisnya.

"Sobat yuk beri senyum kebahagiaan buat Mbah Sutarni," sambungnya sambil mencantumkan nomor rekening bank.

Melihat video ini, para warganet kembali menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka menyampaikan konfirmasi bahwa mereka telah mendonasikan sejumlah uang untuk membantu Mbah Sutarni.

"Halo kak, aku sudah transfer ya ke rekening BCA, nggak bisa konfirmasi ke IG karena nggak punya IG jadi konfirmasinya di sini aja ya, sehat selalu," tulis warganet dengan akun deby mareta.

"Sehat selalu ya mbah, semoga mbah selalu dipertemukan dengan orang-orang baik, amin. Maaf hanya bisa batu doa untuk mbahnya," tulis warganet lain dengan akun nana.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama