5 Lagu Populer Ria Enes & Suzan, Dulu Jadi Idola Anak-anak 90an

 


Di era 90an, nama Ria Enes dan Susan cukup dikenal di kalangan anak-anak zaman old dengan lagu-lagunya yang khas dan ceria. Karakter Susan yang ceria, aktif dan sedikit ngeyel dengan suara medhok khas Jawa ini memang sulit dilupakan hingga sekarang.

Akan selalu muncul di acara musik era 90an, lagu-lagu Susan dan Ria Enes memang biasanya tak akan jauh dari dunia anak yang membahagiakan. Yuk nostalgia sejenak bersama beberapa lagu populer yang dinyanyikan Susan dan Ria Enes dalam daftar berikut ini.

1. Si Kodok

https://www.youtube.com/embed/uvUNRJM7st4

Diawali oleh lirik khas ada kodok, rekotok-rekotok, di pinggir kali, rekotok-rekotok, lagu Si Kodok yang dinyanyikan Suzan dan Ria Enes sungguh tak terlupakan. Berkisah tentang persahabatan antara kodok dan beberapa hewan yang masing-masing saling membantu ketika mencari makan. Si kodok berkawan baik dengan semut, kambing, gajah dan beberapa hewan lainnya.

2. Di Maem

https://www.youtube.com/embed/gsGkZX_4jRs

Dalam bahasa anak-anak, di maem artinya dimakan dan biasa digunakan oleh banyak anak di era jadul. Lagu Di Maem sendiri mengisahkan tentang rantai makanan beberapa hewan yang biasa kamu baca di pelajaran IPA saat masih sekolah SD.

Cacing dimakan ayam, ayam dimakan elang, elang dimakan macan dan seterusnya. Lalu juga ada nyamuk dimakan cicak, cicak dimakan kucing, kucing dimakan anjing dan selanjutnya.

3. Suzan Masuk Sekolah

https://www.youtube.com/embed/6Ln-4w6KVgg


Lagi-lagi berkisah tentang Suzan yang sudah masuk sekolah agar bisa belajar menulis, membaca dan menghitung. Di sekolah, Suzan merasa senang karena banyak teman dan saudara yang bisa diajak belajar dan bermain. Tak lupa, Suzan juga menyempilkan pesan moral agar jangan malas untuk belajar agar bisa menggapai cita-cita di masa depan.

4. Ditimang-timang

https://www.youtube.com/embed/LE9Up5I7bnM

Lagu Ditimang-timang menceritakan tentang Suzan yang berkhayal ingin memiliki seorang adik. Saat sudah memiliki adik, Suzan akan senantiasa menimang-nimang sang adik dengan penuh kasih sayang.

Suzan akan menggendong, memandikan, menemani tidur dan menyuapi sang adik makan. Yang lucu, Suzan juga pernah membayangkan saat ia diompoli oleh sang adik dengan aromanya yang menyengat.

5. Suzan Punya Cita-cita

https://www.youtube.com/embed/Hl9OKnyF4O4

Lagu ini mengisahkan tentang cita-cita Suzan yang ingin menjadi dua profesi yang sangat diidamkan banyak orang: dokter dan insinyur. Dibarengi dengan obrolan seru antara Ria Enes dan Suzan, kamu pasti masih ingat dengan suara suntikan Suzan njus, njus, njuus!.

Lagu ini menjadi inspirasi banyak anak 90an untuk memiliki cita-cita setinggi langit. Tuh, Suzan aja punya cita-cita, kamu sebagai generasi millennial juga gak mau kalah dengan Suzan kan?

Wah, jadi kangen berat ya dengar suara medhok Suzan dan Kak Ria Enes yang super inspiratif!

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama