5 Fakta Meninggalnya Ng Man Tat, Si 'Paman' Boboho dan Guru Shaolin

 


Dunia perfilman Hongkong dilanda duka. Aktor legendarisnya Ng Man Tat, meninggal dunia pada Sabtu (27/2/2021). Man Tat meninggal di usia 68 tahun.

Man Tat kerap mewarnai film-film Mandarin tahun 90-an. Dia kerap berperan sebagai Paman.  Selain itu dia juga menjadi pelatih Stephen Chow di film legendaris Shaolin Soccer.

Berikut fakta di balik meninggalnya Man Tat. 

1. Ng Man Tat meninggal dunia pada Sabtu (27/2/2021) setelah dirawat akibat kanker hati

5 Fakta Meninggalnya Ng Man Tat, Si 'Paman' Boboho dan Guru Shaolinjaynestars.com

Melansir kantor berita news.cgtn.com, llmeninggal saat dirawat intensif untuk penyakit kanker hati yang dideritanya.

Kepada media, Tin Kai-man, aktor sekaligus sahabat Ng Man Tat, mengungkapkan bahwa sejak dua bulan lalu, ia telah menjalani operasi dan kemoterapi di Hong Kong. Namun sejak masuk rumah sakit, pemeran Shaolin Popeye tersebut tak pernah lagi keluar. 

2. Stephen Chow sempat ulurkan bantuan untuk menolong sahabatnya

5 Fakta Meninggalnya Ng Man Tat, Si 'Paman' Boboho dan Guru Shaolintodayonline.com

Mendengar kondisi kesehatan Ng Man Tat yang terus menurun, Stephen Chow dikabarkan sempat berusaha membantu. Ia menawarkan Ng Man Tat untuk dirawat oleh dokter-dokter terbaik yang dikenalnya.

Meski begitu, keluarga menolak tawaran ini karena tak ingin Paman Ng memindahkannya ke rumah sakit lain mengingat kondisinya yang sangat rapuh.

3. Kondisi kesehatan Ng Man Tat sudah menurun sejak tujuh tahun lalu

5 Fakta Meninggalnya Ng Man Tat, Si 'Paman' Boboho dan Guru ShaolinBerbagai Sumber

Kondisi kesehatan aktor Hong Kong legendaris ini telah beberapa kali dikabarkan memburuk pada 2014. Ng Man Tat diketahui menderita serangan jantung akibat infeksi virus.

Meski begitu, ia terus bekerja keras karena harus menyokong keluarganya yang sangat besar. Film terakhir yang diperankannya adalah The Wandering Earth (2019)

4. Ng Man Tat populer dengan langganan peran Paman di film-film Boboho dan Stephen Chow

5 Fakta Meninggalnya Ng Man Tat, Si 'Paman' Boboho dan Guru ShaolinBerbagai Sumber

Ng Man Tat merupakan aktor Hong Kong yang telah berkarier sejak era 70-an akhir. Di Indonesia sendiri, ia punya tempat spesial di hati para generasi 90-an.

Ng Man Tat dikenal dengan peran khasnya sebagai Paman. Ia telah berkolaborasi dengan Boboho, Jimmy Lin, dan paling dikenang dengan Stephen Chow. 

5. Meninggalkan karya yang sangat berkesan

Sejumlah film yang dibintanginya masih jadi favorit hingga saat ini. Mulai dari Shaolin Popey, Shaolin Soccer, hingga Kung Fu Hustle!

Sutradara Timo Tjahjanto pun turut mengungkapkan rasa duka di sosial media Twitter atas kepergian sang legenda. Selamat jalan Paman Ng!
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama