Nenek Penjual Piring di Solo Ditipu Pembeli, Dibayar dengan Tumpukan Kertas Koran


 Baru-baru ini warganet dibuat prihatin dengan kejadian miris yang menimpa seorang nenek di Kota Solo. Nenek tua yang menafkahi hidup dengan berjualan piring keliling kota itu harus menerima apes dari seseorang yang tidak bertanggung jawab. Bukannya mendapat nafkah dari hasil jualannya, sang nenek justru menerima perlakuan tak terduga.

Hal itulah yang diperlihatkan dalam sebuah video dari pemilik akun TikTok vs.brl. Saat tengah berjalan-jalan di pinggir Jalan Veteran Solo, pemilik akun tersebut bertemu dengan seorang nenek yang tengah berjualan piring.

Saat menghampiri nenek tersebut dan bermaksud membeli piring jualannya, sang nenek secara spontan bercerita soal kejadian pahit yang baru diterimanya. Sambil memegang amplop yang mengaku baru diterimanya, sang nenek mulai bercerita.

Lantas seperti apa cerita sang nenek itu? Berikut selengkapnya:

Diberi Amplop

©Instagram/@smart.gram

Sang nenek bercerita pada si pemilik akun Tiktok itu kalau dia baru saja diberi uang oleh seseorang yang membeli piringnya. Oleh pembeli itu, uang itu dimasukkan pada sebuah amplop.

Amplop itu tampak penuh dan sepertinya berisi banyak uang di dalamnya. Namun si pembeli itu meminta pada sang nenek agar tidak membukanya sampai si pembeli itu pergi.

“Jadi gini, saya itu dikasih uang, amplop ini penuh. Orang itu bilang, ’Mbah, ini tak kasih rezeki untuk makan. Jangan dibuka nanti kalau saya belum jauh’,” kata nenek itu menirukan perkataan orang yang memberinya amplop itu, dikutip dari akun Instagram @smart.gram pada Selasa (16/2).

Berisi Tumpukan Kertas Koran

©Instagram/@smart.gram

Setelah pembeli itu sudah menjauh, sang nenek segera membuka amplop tersebut. Namun saat dibuka, ternyata tak ada sepeserpun uang di dalamnya. Yang ada di dalam amplop itu hanyalah potongan kertas koran yang sudah dipotong-potong.

“Tiba-tiba (waktu dibuka) isinya kertas ini lho. Kertas, ya Allah. Tapi ya Alhamdulillah,” kata sang nenek dalam video itu.

Pembeli Merasa Iba

©Instagram/@smart.gram

Mendengar kisah dari sang nenek penjual piring membuat pemilik Tiktok itu merinding. Diapun membeli piring dari sang nenek sambil menyerahkan lembaran pecahan uang sebesar Rp 50.000.

“Ini gede banget nggak ada kembaliannya mbak,” ujar nenek itu.
“Nggak apa-apa, ini disimpen aja,” jawab si pemilik akun Tiktok.

Dengan senang hati, sang nenek menerima pemberian uang itu. Diapun mendoakan si pemberi uang itu agar segala rezekinya dilancarkan dan diberi kemudahan dalam menjalani hidup.

Reaksi Warganet

©Instagram/@smart.gram

Video yang diunggah dari akun Instagram @smart.gram itu mendapat banyak tanggapan dari warganet. Kebanyakan dari mereka merasa kasihan terhadap nenek yang ditipu itu. Banyak pula yang mendoakan agar sang nenek diberi rejeki yang melimpah serta kesehatan.

“Astaghfirullah orang ada yang begitu,” tulis pemilik akun Instagram @danitd
“Jahat banget. Bilang ini rezeki buat mbahnya lagi. sehat terus mbah, dan terima kasih orang baik. Rejekimu bakal diganti 2xx. Amin,” tulis pemilik akun @
amrul.
Semoga diganti rezeki yang lebih baik nek. Semoga sehat selalu,” tulis pemilik akun @mirazimah.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama