Komik ini bikin generasi tahun 70 hingga 90-an takut masuk neraka

  


Bagi mereka yang besar di era tahun 70-an hingga 90-an, komik Siksa Neraka mungkin bisa menjadi pelajaran, bahwa setiap seseorang yang melakukan kejahatan, mereka akan mendapat balasan di akhirat nanti. Bedanya, jika semasa di dunia mereka melakukan kebaikan, maka ganjarannya adalah surga. Sebaliknya, jika kerap melakukan perbuatan yang dilarang agama, neraka adalah tempatnya.

Plot komik Siksa Neraka menggambarkan, bagaimana orang yang selama di dunianya melakukan perbuatan yang dilarang agama, mereka akan mendapat siksa di dalam neraka. Salah satu siksanya adalah, penghuni neraka digantung rantai dengan posisi kepala menghadap cairan panas.

Sama seperti alur ceritanya, cover komik Siksa Neraka juga terlihat mengerikan. Ada penghuni neraka yang digambarkan berbadan manusia dan berkepala babi. Komik Siksa Neraka diterbitkan oleh penerbit CV. Pustaka Agung Harapan.

Komik Siksa Neraka bukan cerita bergambar pertama yang menggambarkan suasana neraka. Sebelumnya ada Taman Firdaus, yang menceritakan bagaimana perjalanan hidup manusia, mulai dari alam dunia hingga alam akhirat.

Taman Firdaus menceritakan tentang kehidupan Saleh dan Karma. Saleh dikenal sebagai orang yang taat dalam menjalankan perintah agama dan menjauhi larangannya. Sedangkan Karma merupakan kebalikan dari Saleh.

Komik setebal 32 halaman tersebut diproduksi oleh penerbit KT Ahmar. Komik Taman Firdaus pertama kali diterbitkan tahun 1961

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama