Fakta Mencengangkan di Balik Viral Uang Belanja Rp30 Ribu untuk Seminggu

 


Belakangan ini media sosial TikTok dihebohkan dengan seorang istri yang hanya diberi uang belanja Rp30 ribu untuk satu minggu.

Wanita itu ialah Yuniyanti Suherman, yang berasal dari Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat.

Dalam konten TikToknya itu, Yuni menyebutkan bahwa sang suami awalnya memberinya uang Rp20 ribu untuk belanja makanan. Lalu sang suami menambahkan Rp10 ribu lagi.

Yuni menjelaskan bahwa sebenarnya uang Rp30 ribu ini bukan untuk seminggu, melainkan untuk sehari.

Akan tetapi, Yuni sudah terbiasa untuk menyetok bahan makanan dalam kulkas sehingga uang yang diberikan sang suami hanya digunakan untuk membeli kebutuhan yang kurang saja.

"Suami aku awalnya ngasih Rp20 ribu sehari makan, masak ya, kebetulan di dalem kulkas udah sebulan itu udah nyiapin untuk kebutuhan dapur," kata Yuni saat berbincang dengan InsertLive, Selsaa (16/2).

"Jadi uang dari suami aku buat nanti, jadi buat nambahin aja. Misalnya di kulkas masih ada telor yaudah deh beli yang nggak adanya aja dari uang yang Rp20 ribu itu," sambungnya.

Pasangan yang sama-sama berprofesi sebagai guru honorer itu pun mengaku bahwa harga bahan makanan di daerah asal mereka masih murah. Untuk membuat satu sayur hanya dibanderol Rp2 ribu saja.

"Di kampung aku itu serba murah, masih terjangkau, sehari habis Rp8 ribuan (untuk 2 menu)," terangnya.

Yuni pun menambahkan bahwa kontennya yang viral ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi para ibu yang kerap mengeluh agar tidak bergantung pada suami.

"Banyak wanita-wanita atau ibu-ibu yang mengeluh, ayolah jangan mengeluh atau marah-marah nggak jelas sama suami, kalau bisa yang namanya wanita harus mandiri juga," tukasnya.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama