Anak tahun 80-90an, siapa tak kenal Kotaro Minami?

 


Anak tahun 80-90, siapa yang tidak kenal wajah ini. Ganteng, keren dan jago berantem.

Dia Kotaro Minami, sosok di balik Kamen Rider Black alias Ksatria Baja Hitam. Dulu awal 90an, film ini diputar tiap Kamis sore di RCTI. Tak ada anak-anak yang mau melewatkan aksi Ksatria Baja Hitam melawan monster.

"Dulu kalau mau nonton ini wajib mandi sore dulu. Kalau nggak mandi, TV nggak dinyalain," kata Amin (30) saat berbincang dengan merdeka.com mengenang soal Ksatria Baja Hitam.

Amin besar era 80-90an. Dia menikmati masa kecilnya di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Taufik (29) juga punya kisah unik soal film ini. Pada awal 90an, di kampungnya di Ngimbang, Lamongan, hanya ada dua atau tiga yang punya TV. Listrik pun belum masuk ke kampung.

"Jadi nontonnya itu harus ke rumah teman. Nyalain TV bukan pake listrik tapi pake aki," kata Taufik sambil tertawa.

Nah, pemeran Kotaro Minami adalah Tetsuo Kurata. Kebetulan dia berulang tahun ke-46 hari ini. Dulu saat main jadi ksatria Baja Hitam, Tetsuo baru berusia 17 tahun dan lulus SMA.

001 nfi?20140911103825

Dia mengaku iseng-iseng mendaftar, tahunya dari ribuan pelamar Tetsuo yang terpilih.

"Ada 8.000 yang mendaftar saat itu. Saya tak menyangka bisa terpilih," katanya dalam sebuah wawancara.

Film Kamen Rider Black diproduksi tahun 1987-1988 sebanyak 51 episode. Dianggap sukses, pihak Toei Company memproduksi sekuelnya dengan judul Kamen Rider RX tahun 1989-1999. Ada 47 episode yang dibuat.

Tahun 2009, Tetsuo kembali mengenakan kostum robot belalang. Dia bermain dalam film Kamen Rider Decade: All Riders vs Dai-Shocker. Film ini dibuat memperingati 10 tahun Kamen Rider.

Selain Kamen Rider, Tetsuo juga membintangi beberapa film dan opera sabun. Namun tak ada yang terkenal di Indonesia seperti Ksatria Baja Hitam dan Ksatria Baja Hitam RX.

Kini dia juga punya punya bisnis rumah makan di Jepang.

Setelah belasan tahun serial ini diputar rupanya penggemarnya masih ada penampilan Tetsuo. Ayu (28), mengaku dulu mengidolakan Tetsuo dan Kotaro Minami.

"Kalau cewek-cewek kecil era 80-90an ditanya mau punya pacar kayak siapa, pasti jawabnya ingin kayak Kotaro Minami," kata Ayu sambil tertawa.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama