6 Bintang Serial Mandarin Idola Generasi 90-an, Apa Kabar Mereka Sekarang?

 


Masih ingat serial Mandarin yang sering Anda saksikan saat masih kecil dulu? Tahun 90-an adalah periode booming serial dari Tiongkok dan Taiwan. Mulai dari drama sampai silat. Pantas kalau aktor-aktris dari kedua negara itu jadi idola di tanah air.

Lalu seperti apa kabar para aktris yang jadi bintang serial-serial lawas itu? Masihkah mereka berkiprah di dunia hiburan? Berikut ini kabar terbaru dari mereka.

Leanne Liu

6 bintang serial mandarin idola generasi 90-an, apa kabar mereka sekarang?

Leanne Liu. Alchetron/Baidu

Nama Leanne Liu kurang familiar di telinga? Tapi judul-judul drama yang dibintanginya pasti masih terngiang. Misalnya Belenggu Pintu Cinta, Kisah Cinta Si Burung Camar, dan Giok di Tengah Salju.

Leanne Liu adalah aktris China langganan adaptasi novel karya Chiung Yao. Perempuan berwajah sendu ini memang spesialis peran-peran melankolis.

Liu adalah aktris China, namun hijrah ke Taiwan di tahun 1980-an untuk fokus di serial televisi. Sampai saat ini dia masih aktif di dunia akting.

Sayangnya, Liu telah ditinggalkan suaminya pada tahun 2011. Teng Yu-kun yang dikenal sebagai screenwriter kawakan meninggal karena jatuh dari lantai tiga apartemen yang ditinggalinya bersama Liu.

Vicki Zhao

6 bintang serial mandarin idola generasi 90-an, apa kabar mereka sekarang?

Vicki Zhao. Alchetron/Shutterstock

Ketika serial Putri Huan Zhu (1998-1999) pertama kali tayang di televisi tanah air pada awal tahun 2000-an, sosok Vicki Zhao yang imut dan bermata lebar langsung digemari. Sejak itu, karir pemeran Xiao Yanzi terus menanjak. Dia tampil lagi di serial Kabut Cinta yang juga sukses di Indonesia.

Sekarang Vicki Zhao juga dikenal sebagai miliuner. Zhao dan suaminya termasuk salah satu investor awal Alibaba dan kini menuai kekayaan luar biasa dari kesuksesan raksasa e-commerce itu. Saat ini nilai kekayaan bersihnya mencapai 1 miliar dolar.

Ruby Lin

6 bintang serial mandarin idola generasi 90-an, apa kabar mereka sekarang?

Ruby Lin. Alchetron/Instagram/loveruby_official

Satu lagi aktris yang melejit berkat serial Putri Huan Zhu, yaitu Ruby Lin. Pemeran Zewei ini juga tampil di Kabut Cinta bareng Vicki Zhao.

Selepas Putri Huan Zhu, karir mantan pacar Jimmy Lin itu juga menanjak. Dia memenangkan sejumlah penghargaan dan mendirikan rumah produksi.

Tahun 2016 lalu, Ruby Lin dipersunting oleh aktor Wallace Huo yang kita kenal lewat serial At The Dolphin Bay. Keduanya menikah di Bali dengan dihadiri Vicki Zhao dan Fan Bingbing yang juga melejit lewat Putri Huan Zhu. Putri Lin dan Huo lahir di tahun 2017.

Angie Chiu

6 bintang serial mandarin idola generasi 90-an, apa kabar mereka sekarang?

Angie Chiu. Alchetron/Best Chin

Angie Chiu, pemeran Bai Su Zhen si ular putih di White Snake Legend adalah juara harapan ketiga Miss Hong Kong. Dia paling dikenal pecinta film mancanegara lewat film The Bund yang dibintangi bersama Chow Yun Fat.

Chiu menikah dengan aktor Melvin Wong. Salah satu putranya, Wesley Wong mengikuti jejak kedua orangtuanya sebagai aktor.

Walaupun usianya sudah 64 tahun, sampai saat ini Chiu masih terlihat awet muda. Masih tampil di berbagai serial televisi dan jadi brand ambassador beberapa produk. Pada tahun 2015, dia mendapatkan penghargaan Huading Awards sebagai aktris paling berkontribusi kepada negara.

Cynthia Khan

6 bintang serial mandarin idola generasi 90-an, apa kabar mereka sekarang?

Cynthia Khan. Alchetron

Sempat mengikuti serial Pendekar Harum? Kalau begitu pasti masih ingat Shangguan Wuji, kekasih Chu Liuxiang (Adam Cheng) di judul itu. Nah, pemerannya adalah aktris laga Cynthia Khan.

Cynthia Khan ini tenar lewat franchise In The Line of Duty yang juga membesarkan nama Cynthia Rothrock dan Michelle Yeoh (dulu Michelle Khan). Bahkan nama panggungnya merupakan gabungan dari nama dua aktris tersebut.

Sampai sekarang, aktris yang mahir taekwondo itu masih tetap seksi di usia 50 tahun. Film Crazy Bank Card yang dia bintangi bakal tayang di tahun 2019. Dia juga menekuni yoga.

Idy Chan

6 bintang serial mandarin idola generasi 90-an, apa kabar mereka sekarang?

Idy Chan. ST File/Apple Daily

Sosok Xiaolong Nu alias Bibi Lung di serial Kembalinya Pendekar Rajawali (Return of The Condor Heroes) memang anggun. Pantas jadi idola anak-anak 90-an. Tahu nggak, kalau pemerannya adalah Idy Chan?

Saat masih muda, Idy Chan pernah berpacaran dengan aktor Chow Yun Fat selama lima tahun. Pernah juga dirumorkan bikin patah hati Andy Lau yang jadi lawan mainnya di Return of The Condor Heroes.

Sekarang usia Idy Chan sudah hampir 60 tahun, tetapi masih cukup awet muda. Dia sempat rehat dari dunia hiburan di tahun 1993 untuk fokus mengurus rumah tangga. Tapi dia kembali berkiprah di dunia akting sejak tahun 2007 lalu.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama